Iniesta Ingin Dembele Latihan Lebih Keras Lagi
Berita Bola Liga Spanyol

Iniesta Ingin Dembele Latihan Lebih Keras Lagi

Karir pemain muda Barcelona, Ousmane Dembele selama bermarkas di Camp Nou teras kian sulit saja. Sang pemain cukup sulit untuk mendapatkan jatah bermain lebih banyak lantaran performanya yang masih naik turun. Bahkan belum lama ini Dembele terlibat permasalahan di luar lapangan. Kedisiplinan Dembele belum lama ini dinilai jadi sebuah permasalahan serius. Ia beberapa kali tidak nampak mengikuti sesi latihan pagi. Pihak Barcelona bahkan kesannya sengaja membocorkan permasalahan tersebut pada public.

Permasalahan Dembele ini pun lantas menuai banyak komentar public. Tidak terkecuali salah satu mantan pemain penting Barcelona Andres Iniesta pun ikut angkat bicara. Iniesta meminta pada pihak klub supaya lebih bersabar untuk menghadapi pemain muda seperti Dembele. Diyakini olehnya kalau suatu saat Dembele akan bisa jadi pemain hebat selama bimbingan terbaik juga selalu ia terima.

Namun Iniesta menyadari bahwa kehebatan seorang pemain tidak bisa hanya mengandalkan bekal dari klub ataupun pelatih. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah tekad pemain untuk jadi hebat dengan berlatih lebih keras lagi. Begitu juga yang diharapkan Iniesta pada Dembele.

Menurut Iniesta, saat ini sebetulnya nasib Dembele berada di tangannya sendiri. Jika Dembele mau lebih keras lagi dalam berlatih, maka ia yakin kalau Barcelona akan memberikan lebih banyak tempat untuknya berkembang lebih baik lagi.

“(Ousmane) Dembele adalah pemain yang hebat. Saya memang tidak tahu apa yang terjadi pada pikirannya, namun dia harus mencoba untuk melakukan banyak hal supaya dapat memberikan performa terbaiknya. Itulah (latihan lebih keras lagi) perlu dia perbuat supaya dirinya merasa lebih penting. Tak diragukan kalau dia harus berusaha lebih maksimal” terang Iniesta, seperti yang dikutip dari Marca.

Iniesta tidak ingin ikut campur lebih banyak mengomentari sikap Dembele di Barcelona belakangan ini. Sebelumnya Luis Suarez sempat menuturkan bahwa profesionalisme pemain ketika di ruang ganti Barcelona dapat jadi contoh untuk Dembele bisa menjadi pemain yang terus fokus pada sepakbola dan professional.

Namun Iniesta memilih untuk tidak mengomentari hal tersebut. “Saya tidak berada di ruang ganti serta saya tidak tahu komentar itu mengenai hal yang terjadi sekali ataupun dua kali. Jadi, saya tidak berkomentar, saya lebih suka tidak berkomentar” ungkap Iniesta.

Leave a Reply