Berita Bola Liga Spanyol

Inikah Alasan Madrid Batalkan Transfer Gareth Bale ke Tiongkok?

Masa depan pemain Real Madrid, Gareth Bale masih menjadi salah satu topic paling menarik dalam bursa transfer musim panas kali ini. Beberapa hari kemarin sejatinya spekulasi soal masa depan Bale mulai menunjukkan titik terang. Hengkang dari Madrid untuk menuju ke Tiongkok dan bergabung dengan klub Jiangsu Suning adalah pilihan yang terbaik. Klub tersebut sanggup memberikan gaji sebesar 1 juta poundsterling per pekan kepada Bale.

Akan tetapi secara mengejutkan entah mengapa Real Madrid kemudian menghentikan proses transfer Bale di tengah jalan. Belum ada keterangan yang jelas dari pihak Madrid mengenai alasan mereka memutus transfer Bale ke Tiongkok.

Disinyalir keegoisan Madrid lah yang menjadi alasan utama gagalnya Bale untuk pindah ke Jiangsu Suning. Madrid dikabarkan ingin mendapatkan uang sebanyak mungkin dari transfer sang pemain.

Kini beberapa analisa pun mulai bermunculan mengenai alasan Madrid. Analis dari Sku Sports, Dermot Corrigan salah satunya memberikan analisa. Ia meyakini kalau perubahan sikap Madrid yang demikian tersebut hanyalah sementara. Mereka nantinya bakal melepas Bale, namun berupaya keras untuk bisa mendapat keuntungan yang besar.

“Minggu kemarin mereka telah memutuskan untuk melepaskan Bale ke China lantaran apabila tidak, mereka harus membayar 100 juta euro dalam tiga tahun kedepan untuk gaji dan juga pajak. Melihat situasi Bale dengan Zidane (diisukan terus berseteru), mempertahankan Bale rupanya adalah hal yang tidak bagus. Jadi, Madrid sempat berpikir untuk mempersilahkan Bale menuju China secara gratis” terang Corrigan.

Lebih lanjut, Corrigan memandang bahwa kesanggupan klub China untuk memberi gaji yang mahal pada sang pemain telah membuat Madrid berpikir bahwa Bale adalah pemain yang sangat bernilai sehingga tidak ingin membiarkannya pergi secara gratis. Seperti yang diketahui bahwa sikap Madrid untuk memutus transfer Bale terjadi begitu tiba-tiba pada penghujung proses transfer yang hampir rampung. Keputusan ini diketahui adalah keputusan dari sang presiden klub, Florentino Perez.

“Akan tetapi pimpinan yang berada pada level tertinggi, saat mereka melihat kesepakatan ke China akan terjadi dan saat mereka lihat besar gaji yang akan diterima Bale, mereka berpikir bahwa Bale begitu bernilai dan tidak mau melepaskannya secara gratis. Jadi, mereka berubah pikiran serta memutuskan tidak melepas Bale secara gratis. Keputusan tersebut menjadikan semua pihak kebingungan dan sekarang ini klub China itu belum dapat memberikan tawaran yang tepat” jelas Corrigan.

Leave a Reply