fifa19
Berita Bola Sports

Inilah 5 Pemain Terbaik FIFA 19 dengan Nilai Tertinggi di Asia Tenggara

FIFA 19 yang dirilis EA Sports yang merupakan produsen pada hari Jumat (28/9/2018) lalu rupanya melahirkan beberapa nama pemain terbaik dari Asia Tenggara yang masuk dalam FIFA 19 karena satu sama lain dari mereka telah bertanding untuk Liga Jepang dan beberapa laga lainnya dalam Liga Eropa.

fifa19

FIFA 19 memiliki konsol yang berbeda untuk permainan sepak bola yang mana beberapa edisi FIFA sebelumnya bahwa keberadaan pemain dari Asia Tenggara cenderung sulit untuk ditemukan.

Akan tetapi, beberapa nama pemain terbaik dari Asia Tenggara rupanya berhasil muncul untuk dilibatkan dalam permainan sepak bola tersebut dan sebagian besar dari mereka rupanya bertanding dalam Liga Jepang sekaligus di Eropa sebagai tingkatan lebih tinggi.

Dibawah ini adalah 5 nama pemain terbaik dari Asia Tenggara yang sukses menghasilkan nilai tertinggi dalam FIFA 19 sejak beberapa waktu lalu, antara lain:

Neil Etheridge

Neil Etheridge merupakan pemain asal Asia Tenggara yang berhasil menghasilkan nilai tertinggi sebanyak 72 poin dalam FIFA 19 terbaru. Pasalnya, dia tengah bertanding dalam Liga Inggris yang menjadi salah satu pertandingan terbaik di Eropa.

Neil Etheridge

Tak hanya itu, Neil Etheridge memiliki atribut terbaik yang terdiri dari Positioning (72), Diving (72) serta Reflek (74) dalam FIFA 19 serta Premier League adalah puncak dari perjalanan karir seorang kiper asal Filipina tersebut usai beberapa tahun selalu berlaga dalam kasta di bawah Liga Inggris pada waktu lalu.

Teerasil Dangda

Teerasil Dangda memiliki nilai sebanyak 67 poin yang diberikan FIFA 19 karena memiliki 4 jenis atribut dengan akumulasi nilai cukup stabil dan meliputi fisik (65), tembakan (66), dribel (67) dan juga kecepatan (68).

Teerasil Dangda

Selain itu, mantan striker Almeira tersebut rupanya hanya berstatus sebagai pemain Muangthong United di Liga Spanyol. Dirinya yang ikut serta dalam Liga Jepang dengan Sanfrecce Hiroshima sukses melambungkan namanya dan berada di FIFA 19 saat ini.

Chanathip Songkrasin

Chanathip Songkrasin memiliki selisih 1 poin saja dengan Teerasil Dangda karena dirinya mendapatkan nilai dari EA Sports sekitar 66 poin saja. Pasalnya, pemain yang dijuluki sebagai ‘Messi’ asal Thailand ini rupanya menembus hingga 86 poin dalam FIFA 19 atau paling besar daripada semua atribut.

Chanathip Songkrasin

Dia tengah bertanding bersama Hokkaido Consadole Sapporo yang tak lain dan tak bukan adalah mantan tim sepak bola yang sebelumnya digawangi Irfan Bachdim.

Chanathip Songkrasin yang kini berusia 25 tahun masih memegang status sebagai pemain Muangthong United dan pada bulan Februari tahun 2019 mendatang bahwa dirinya akan segera disahkan Hokkaido Consadole Sapporo sebagai pemain tetap atau permanen.

Theerathon Bunmathan

Theerathon Bunmathan menjadi pemain yang menduduki posisi keempat dalam daftar nilai tertinggi dari FIFA 19 dengan perolehan sekitar 64 poin. Dia sampai sekarang masih mengutamakan kecepatan senilai 70 poin sebagai atribut terkuat yang dimilikinya.

Theerathon Bunmathan

Pemain yang mampu bertanding di posisi bek maupun gelandang sayap bagian kiri dan juga tengah rupanya bermula ketika bertanding dalam Liga Jepang sehingga membuat namanya masuk ke dalam FIFA 19.

Theerathon Bunmathan sampai sekarang masih bertanding untuk Vissle Kobe namun berstatus sebagai pemain Muangthong United sekaligus juga pinjaman.

Chaowat Veerachat

FIFA 19 memberikan nilai tertinggi pada angka 59 poin untuk Chaowat Veerachat, sedangkan umpan (62) dan kecepatan (63) merupakan atribut terbaik yang dimiliki pemain berusia 22 tahun tersebut.

Chaowat Veerachat

Chaowat Veerachat yang merupakan salah satu gelandang asal Negeri Gajah Putih masih bertanding sebagai pemain pinjaman untuk Cerezo Osaka dan juga merupakan pemain andalan untuk Bangkok Glass dalam Liga Thailand.

Namun, sangat disayangkan bahwa dirinya akan segera kembali bertanding dengan Bangkok Glass pada akhir bulan Januari tahun 2019 mendatang yang menandakan bahwa tidak akan bertahan lebih lama dalam FIFA 19.

Tidak dapat dipungkiri jika dari kelima nama pemain diatas bahwa Indonesia telah diwakilkan Egy Maulana Vikri yang masuk ke dalam FIFA 19, sedangkan Liga Polandia yang merupakan tempat dirinya merintis karir diketahui masuk ke dalam permainan sepak bola itu.

Egy

Selain itu, dilansir melalui website resmi Sofifa bahwa Egy mampu memiliki nilai tertinggi sebanyak 56 poin secara keseluruhan. Akan tetapi, diprediksi jika salah satu pemain dari Lechia Gdansk tersebut memiliki peluang supaya bisa menembus hingga 74 poin dalam FIFA 19 karena mengandalkan dribel (54), kecepatan (57) serta umpan (59) sebagai atribut terbaik yang dimiliki Egy untuk saat ini.

Leave a Reply