Berita Bola Liga Inggris

Inilah Cita-Cita Emery untuk Arsenal

Unay Emery sebagai pelatih Arsenal memiliki harapan yang begitu besar dan optimisme yang baik. Meskipun tidak mustahil untuk direalisasikan, namun pelatih asal Spanyol bersih kukuh untuk melampaui keberhasilan pelatih Arsenal sebelumnya, Arsene Wenger. The Gunners dalam asuhan Wenger mampu memasukin 10 tim terbaik.

Kesuksesan yang berhasil dipersembahkan oleh Wenger untuk Arsenal memang luar biasa. 17 gelar sudah yang berhasil didapatkan untuk klub asal London tersebut. Total gelar tersebut dipersembahkan selama duduk di kursi kepelatihan selama 22 tahun.

Namun kiprahnya dalam melatih The Gunners itu membuat ia ditunjuk sebagai penyebab keterpurukan Arsenal musim lalu. Arsenal hanya bisa finis di peringkat ke-6 klasemen Premier League. Dengan begitu Emery datang untuk mencoba memperbaiki ketidak beruntungan Arsenal musim lalu.

Tetapi dalam usahanya tersebut, Emery belum bisa dikatakan sudah memberikan perubahan yang signifikan. Pasalnya Arsenal hanya bisa finis di peringkat ke-5 di hasil akhir klasemen Premier League. The Gunners memiliki selisih poin yang sangat tipis, yaitu 1 poin dengan Tottenham. Dengan ini, Emery baru bisa membawa Arsenal naik satu peringkat dari musim sebelumnya.

Meskipun di laga domestik, Arsenal tidak begitu memperlihatkan perubahan, mereka berhasil memasuki final Liga Europa. Ini merupakan final pertama mereka setelah 13 tahun lamanya absen. Walaupun Arsenal masih memiliki peluang untuk menjuarai kompetisi di kontes Eropa, hal ini nyatanya tidak membuat Emery puas. Mantan pelatih PSG itu ingin membuat Arsenal yang sekarang melampui kesuksesan di era Wenger. Ia ingin The Gunners menjadi salah satu klub terbaik di Eropa.

Emery ingin mencapai 2 target untuk ke depannya. Ia ingin keluar sebagai juara di laga final yang berjumpa dengan Chelsea. Tidak hanya itu saja, ia juga ingi mempersembahkan tiket Liga Champions untuk musim mendatang setelah memenangi lige Eropa tersebut.

Dengan harapan untuk mengakhiri musim dengan manis, dua target itu akan dijadikan misi terbesar sebelum mengakhiri musim ini. Karena pencapaian akhirnya adalah menjadi tim terbaik di ajang Eropa, itu tidaklah mudah. Emery harus mampu membuktikan cita-citanya itu melalui gelar juara yang akan didapatkan Arsenal ke depannya.

Leave a Reply