Berita Bola Liga Inggris

Inilah Para Kandidat Pengganti David Silva di Manchester City

Saat ini, David Silva sudah dianggap sebagai legenda di Manchester City. Tapi sayangnya, kebersamaan Silva dengan Manchester City akan segera berakhir.

David Silva pertama kali datang ke Inggris pada tahun 2010 silam, ketika ia didatangkan dari Valencia. Sejak saat itu, Silva bertransformasi menjadi sosok kunci pada lini tengah The Citizens.

Selama hampir satu dekade membela City, David Silva sudah bermain dalam ratusan pertandingan. Ia berhasil mencetak 71 gol dan membuat 130 assist. Selain itu, Silva juga mampu memberikan 12 gelar domestik dengan City.

Namun, musim 2019/2020 ini akan menjadi musim terakhir bagi Silva bersama Manchester City. Gelandang asal Spanyol ini mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim.

Maka, Manchester City pun harus segera menemukan pengganti Silva. Meskipun, hal ini tidak akan mudah, karena pengganti yang dicari adalah yang sepadan dengan bursa transfer.

Berikut ini tiga kandidat pengganti David Silva.

1. Isco

Isco merupakan pemain Spanyol yang dianggap sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia. Namun, pemain yang berusia 27 tahun ini mengalami kesulitasn di Real Madrid dalam satu atau dua musim terakhir. Mungkin saja, sebaiknya, ia pindah ke tempat lain agar dapat mengeluarkan potensinya.

2. Hakim Ziyech

Ziyech merupakan pemain yang berusia 26 tahun dan sudah menjadi pemain sayap kanan dalam dua musim terakhir. Sebelumnya, Ziyech bermain sebagai gelandang serang. Ziyech bisa dengan mudah masuk ke lini tengah City. Ia juga sudah membuat 24 assist di musim lalu, dan berhasil mencetak 21 gol.

Ziyech juga memberikan kinerja yang hebat di tengah. Ia juga bisa mirip dengan pa yang sudah dilakukan oleh Bernardo Silva untuk Manchester City. Oleh karena itu, pemain internasional Maroko ini juga menjadi pembelian bagus untuk Manchester City.

3. Phil Foden

Foden merupakan gelandang Inggris yang dianggap sebagai penerus alami dari Silva. City mungkin tidak harus mengeluarkan uang yang banyak untuk menggantikan pemain seperti Silva, karena Foden juga memiliki potensi yang cukup. Akan tetapi, Foden tidak bermain secara teratur selama berada di tim utama City.

Ada baiknya, agar Manchester City memberikan kesempatan bagi Foden untuk bermain di tim utama lebih sering. Mengingat bakat yang dimilikinya, kemungkinan besar, Foden dapat mengisi tempat Silva.

Leave a Reply