Berita Bola Liga Italia

Inter Milan Resmi Lengserkan Spalletti dari Kursi Pelatih

Inter Milan baru saja membuat keputusan yang cukup mengejutkan publik. Setelah memastikan diri finish di posisi empat besar Serie A, Inter Milan memutuskan untuk melengserkan pelatihnya, Luciano Spalletti. Keputusan tersebut pun menjadi jawaban atas rumor yang belakangan terus berkembang, dimana masa depan Spalletti terus menjadi pertanyaan.

Sejatinya Spalletti memulai musim 2018/2019 ini dengan Inter Milan tidaklah buruk. Ia berhasil membuat Inter kembali jadi salah satu raksasa klub Italia dan bersaing dalam memperebutkan gelar juara. Pada beberapa pekan, Inter sempat berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A. Akan tetapi sayangnya performa Inter masih dirundung permasalahan inkonsistensi.

Pencapaian kurang baik Inter di musim ini pun dimulai saat mereka gagal dalam fase grup Liga Champions dan terus beberapa catatan buruk berlanjut sampai dengan akhir musim. Alhasil, Inter rupanya butuh perubahan yang berarti jika tak ingin meneruskan catatan buruknya. Melengserkan Spalletti dari bangku pelatih dirasa sebagai langkah yang tepat untuk Inter Milan dan mendatangkan pelatih anyar di musim depan.

Keputusan Inter untuk berpisah dengan Spalletti diumumkan melalui laman resmi mereka. Disebutkan oleh Inter bahwa Spalletti sudah tak lagi menjadi pelatih klub. Inter pun menyampaikan terima kasihnya kepada Spalletti atas kerja keras yang selama ini sudah dilakukannya bersama skuad Inter.

“FC Internazionale Milano bisa mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti tidak lagi jadi pelatih kepala tim utama. Klub ingin berterima kasih kepada Spalletti atas kerja kerasnya serta hasil-hasil yang diraih bersama” begitu yang disampaikan pihak Inter pada Kamis, 30 Mei 2019 sore WIB.

Sebelum ini Spalletti sendiri sempat menyampaikan bahwa memang dirinya belum dapat memastikan masa depannya bersama Inter Milan. Ternyata kini pihak klub lebih memilih untuk tak lagi menggunakan jasa Spalletti di musim depan.

Lengsernya Spalletti dari kursi pelatih Inter Milan terntunya membuat Inter harus segera menemukan pelatih pengganti yang pastinya harus lebih baik. Sampai dengan saat ini, nama pelatih yang cukup erat dikaitkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Inter Milan adalah Antonio Conte. Sosok Conte sendiri tentu tidak asing dengan klub Italia. Sehingga diyakini tak butuh waktu lama dalam hal adaptasi.

Leave a Reply