Inter Takluk Karna Gagal Jaga Konsentrasi
Berita Bola Liga Italia

Inter Takluk Karna Gagal Jaga Konsentrasi

Secara mengejutkan Inter Milan harus bertekuk lutut dihadapat Atalanta dengan skor telak 1-4. Kekalahan tersebut cukup mengejutkan lantaran Inter Milan sebelumnya memiliki tren positif dan menjadi salah satu kandidat penantang juara Juventus. Pelatih Ibter Milan, Luciano Spalleti, menyebut jika kekalahan tersebut adalah akibat dari kegagalan anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Atalanta tersebut memang Inter Milan sudah kebobolan gol cepat yang nampaknya membuyarkan konsentrasi Mauro Icardi dan kawan kawan. Meski berhasil membalas dengan gol penalti Icardi pada awal babak kedua namun Inter Milan justru terus diserang oleh Atalanta dan hasilnya Inter kembali kecolongan tiga gol lainnya. Inter Milan memang bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Marcelo Brozovic mendapat kartu kuning kedua.

“Sayang sekali, kami sepertinya gagal menjaga konsentrasi untuk waktu yang lama.  Itu artinya, kami memberi lawan celah tambahan dan kekurangan dan fokus kami yang berangsur-angsur hilang. Kami menganggapnya remeh dan ketika kami berhadapan dengan tim yang punya deteriminasi serta bermain dengan rapi, maka semuanya jadi lebih sulit. Arah pertandingan berjalan sesuai harapan kami setelah gol penyama. Namun, kami terlalu banyak kalah duel individu dan semua positioning kami salah. Atalanta menjaga pendekatannya secara konsisten dari start, tapi kami mencoba menyerang dari tengah di mana saat itu kedua tim bisa saja menang. Tapi kemudian kami gagal menjaga konsentrasi dan Atalanta mampu mengambil keuntungan dari bola-bola mati,” ujar Spalleti.

Dengan hasil ini maka Inter Milan tertahan di peringkat ke tiga klasemen sementara Serie A Italia. Meski masih berada di papan atas, namun peluang Inter Milan untuk Juara atau menempel Juventus semakin berat. Pasalnya Inter Milan sudah ketinggalan tiga poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Jika ingin mendapat scudetto di akhir musim maka Inter Milan harus terus meraih kemenangan dan tidak boleh lagi kehilangan poin karena saat ini jarak dengan Juventus sudah enam poin.

Leave a Reply