Berita Bola Liga Spanyol

Ivan Rakitic Dipastikan Tak Akan Hengkang dari Barcelona di Musim Panas

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic dipastikan tidak bakal angkat kaki dari Barcelona pada musim panas di tahun ini. Hal tersebut ditegaskan oleh sang agen, Arturo Canales. Sang agen angkat bicara setelah belakangan ini Rakitic tengah banyak diisukan bakal hengkang dari Camp Nou.

Rakitic resmi jadi bagian Barcelona sejak tahun 2014 silam. Ia dibeli dari Sevilla. Sejak membela Barcelona, Rakitic telah ikut mengantarkan Barca memenangi tiga gelar La Liga dan juga Liga Champions.

Saat ini posisi Rakitic di Barcelona sedang menjadi tanda tanya. Hal ini menyusul karena kedatangan Arturo Vidal dan juga Arthur Melo. Ditambah lagi pada musim panas mendatang Barcelona akan kedatangan gelandang muda dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong yang diproyeksikan bakal diberi ruang yang banyak di Barcelona.

Kondisi seperti ini membuat Rakitic pun diterpa kabar hengkang. Setidaknya sudah ada dua klub yang disebut-sebut berminat untuk menjadi pelabuhan Rakitic berikutnya. Kedua klub terserbut adalah Chelsea dan juga Inter Milan.

Akan tetapi kini pihak Rakitic akhirnya angkat bicara memberikan keterangan terkait masa depan sang pemain. Dalam hal ini Canales selaku agen Rakitic menegaskan kalau sang klien tidak akan pergi dari Barcelona pada musim panas nanti. “Ivan ingin meninggalkan Spanyol di musim panas? Itu tidak mungkin” ungkap Arturo Canales, seperti yang dilansir oleh Diario Sports.

Kontrak Rakitic sendiri di Barcelona baru akan berakhir 2 tahun mendatang, lebih tepatnya di bulan Juni 2021. Sebelumnya Rakitic sudah pernah mengungkapkan kalau dirinya ingin dapat memperpanjang kontrak di Barcelona ketimbang hengkang ke klub lain. “Saya ingin memperbarui kontrak serta tinggal selama bertahun-tahun di Barcelona” tutur Rakitic beberapa waktu kemarin.

Barcelona sendiri saat ini dalam kompetisi La Liga masih kokoh berada di puncak klasemen. Akhir pekan kemarin Barcelona gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang oleh Valencia. Sementara ini Barcelona punya 50 poin dan unggul 6 poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Pertengahan pekan ini Barcelona akan melakoni pertandingan el clasico kontra rival abadinya, Real Madrid dalam leg pertama semifinal Copa del Rey. Laga bakal dilangsungkan di Camp Nou pada Kamis, 7 Februari 2019 mendatang.

Leave a Reply