Berita Bola Liga Spanyol

Ivan Rakitic Ingin Hengkang dari Barca, MU Siap Menerima

Angin segar didapatkan oleh Manchester United soal peluang mereka dalam menarik Ivan Rakitic dari Barcelona. Terbaru ini sang gelandang dikabarkan sudah memiliki niatan untuk angkat kaki dari Camp Nou. Rencana itu disebut-sebut bakal diwujudkan olehnya pada jeda transfer musim dingin bulan Januari tahun depan.

Sejatinya nama Ivan Rakitic sendiri sudah berkali-kali dikaitkan dengan Manchester United sejak beberapa musim yang lalu. Pemain asal Kroasia tersebut diyakini dapat membuat lini tengah The Red Devils lebih baik lagi.

Musim panas kemarin sendiri MU sempat disebut-sebut mulai melakukan pendekatan untuk menawar sang pemain ke Barcelona. Akan tetapi Rakitic masih lebih memilih untuk bertahan di Barcelona dan menolak tawaran untuk pindah ke Old Trafford.

Rupanya rencana MU untuk membawa Rakitic ke Old Trafford lantas tidak berakhir begitu saja. Terbaru ini Tuttosport mengabarkan bahwa saat ini peluang MU justru semakin terbuka untuk bisa memboyong Rakitic. Ia disebut-sebut sudah berubah pikiran dengan tidak ingin meneruskan karirnya lebih lama dengan Barcelona alias Rakitic mulai berencana untuk angkat kaki dalam waktu dekat.

Sumber yang sama mengabarkan bahwa Rakitic ingin hengkang dari Barca lantaran dirinya sudah tak lagi bahagia di Camp Nou. Hal ini disebut-sebut karena ujung dari Rakitic yang salah saing dengan para gelandang muda milik Barcelona. Tidak dapat dipungkiri bahwa awal musim 2019/2020 ini Barcelona punya beberapa gelandang muda berkualitas mulai dari Frenkie De Jong yang baru didatangkan mereka sampai dengan Arthur Melo yang didatangkannya musim kemarin.

Rakitic kalah saing dengan mereka untuk memperebutkan tempat di skuad utama Barcelona. Itulah sebabnya mengapa Rakitic disebut tidak lagi betah berlama-lama di Barcelona.

Kondisi ini membuat MU pun kini punya peluang untuk mendatangkan Ivan Rakitic. Akan tetapi meskipun demikian, MU diyakini tidak akan mulus untuk mewujudkan rencana tersebut pada Januari mendatang. Pasalnya, MU bukan satu-satunya klub yang disebut berminat dengan jasa Rakitic. Masih ada beberapa raksasa klub Eropa yang juga kabarnya ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain. Beberapa raksasa klub tersebut diantaranya adalah Juventus sampai dengan PSG.

Sehingga, jika memang MU ingin melancarakan rencananya untuk mendapatkan jasa Rakitic dari Barcelona, rupanya mereka harus siap untuk melayangkan menawarakan terbaik kepada sang pemain.

Leave a Reply