Jaap Stam Dukung Pochettino Sebagai Pengganti Mourinho
Berita Bola Liga Inggris

Jaap Stam Dukung Pochettino Sebagai Pengganti Mourinho

Bursa pelatih baru Manchester United masih terbuka lebar meskipun belum lama ini mereka telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi kekosongan kursi pelatih.

Baru-baru ini salah satu pemain Manchester United, Jaap Stam mengajukan nama Mauricio Pochettino sebagai kandidat pilihannya.

Beberapa saat setelah pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih, pihak Manchester United langsung mengumumkan nama Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatihnya. Namun, pelatih asal Norwegia tersebut hanya akan dipercaya sebagai pelatih The Red Devils hingga akhir musim nanti.

Karena hal tersebut bursa pelatih baru untuk Manchester United masih terbuka lebar untuk siapa saya dan salah satu sosok yang menjadi kandidat kuat untuk menjadi pelatih baru Setan Merah adalah pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pochettino dinilai sebagai salah satu pelatih berkualatas dalam beberapa musim terakhir. Namun di musim ini, dia dikabarkan sedang tidak nyaman karena pihak manajemen tim tidak memberikan amunisi tambahan pada bursa transfer musim kemarin.

Tentu saja hal tersebut membuat nama Pochettino terus dikaitkan menjadi salah satu kandidat pelatih baru Manchester United, bahkan sejak sebelum Jose Mourinho dipecat.

Kabar keterkaitan Pochettino sebagai kandidat palatih baru Manchester United itu nampaknya mendapatkan dukungan dari salah satu pemain Setan merah, Jaap Stam, terlihat dari hasil wawancaranya bersama Sky Sports belum lama ini.

“Dia adalah pilihan terbaik. Dia punya banyak pengalaman bekerja di Inggris bersama Southampton dan Tottenham. Dia bagus dalam membangun tim, memainkan sepak bola yang atraktif, bermain dari belakang untuk mencetak gol dan menang,”ujar Stam

Di bursa transfer musim panas kemarin Tottenham tidak melakukan pergerakan berarti untuk belanja pemain baru, diduga dana yang dimiliki oleh tim dialihkan untuk menyelesaikan stadion baru. Untuk itulah Stam yakin uang tidak akan menjadi masalah untuk Manchester United.

“Ada diskusi yang menyebutkan bahwa Spurs tidak mengeluarkan uang untuk membeli pemain di musim pemain. Saya pikir Pochettino adalah tipikal pelatih yang ingin belanja di tiap tahunnya dan berkembang untuk itu di Manchester United, dia bisa melakukan itu,” tambahnya.

Di musim kemarin Pochettino berhasil membuat Tottenham banyak berbicara dalam kompetisi Liga Champions. Mereka bahkan hampir membuat Juventus tersingkir lebih dulu setelah bermain imbang di leg pertama babak 16 besar. Meskipun di leg kedua mereka harus takluk.

Leave a Reply