Berita Bola Liga Champions

Jadi Kiper Terbaik UEFA 2018/2019, Alisson: Musim yang Luar Biasa

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker baru saja mendapat penghargaan bergengsi, yakni gelar sebagai kiper terbaik UEFA 2018/2019. Penghargaan tersebut pun diakui oleh Alisson begitu berarti untuk dirinya. Disebutkan oleh Alisson kalau 2018/2019 adalah musim yang hebat untuk dirinya. Atas pencapaiannya sepanjang musim, ia pun tidak lupa menyampaikna terima kasih untuk semua pihak yang telah membantunya dalam meraih banyak pencapaian terbaik.

Alisson sejatinya bukan orang lama di Liverpool. Ia baru didatangkan pada bursa transfer musim panas tahun 2018 yang lalu. Akan tetapi hebatnya ia sudah berhasil tampil cemerlang pada musim perdananya dengan The Reds. Ia membantu Liverpool sukses menyebet gelar paling bergengsi di Eropa, yakni trofi Liga Champions 2018/2019. Ditambah lagi juga ia ikut serta dalam kesuksesan Liverpool dalam meraih gelar UEFA Super Cup.

Ditambah lagi juga dalam gelaran Premier League, ia ikut membantu Liverpool cukup lama berada di puncak klasemen dan jadi pesaing berat Manchester City untuk mendapatkan gelar. Namun memang sayangnya Liverpool selisih sangat tipis di akhir musim hingga harus merelakan gelar kembali jatuh ke tangan City. Meskipun kalah di Premier League, akan tetapi Alisson mencatatkan pencapaian yang apik, yaitu kiper cengan clean sheet terbanyak di Premier League.

Tidak hanya di Liverpool, musim kemarin Alisson Becker juga punya pencapaian yang apik bersama dengan timnas Brasil. Ia berhasil ikut membantu timnas Brasil keluar sebagai juara di Copa America.

Semua pencapaian terbaik yang sudah ditorehkan oleh Alisson Becker tersebut tidak heran hingga membuat UEFA pun memberikannya penghargaan sebagai kiper terbaik. Pada persaingannya meraih gelar kiper terbaik tersebut, Alisson menyingkirkan kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris serta kiper andalan Barceona, Marc-Andre ter Stegen.

Alisson pun tidak dapat menutupi kebahagiaan atas pencapaiannya sepanjang musim 2018/2019 kemarin. “Itu adalah musim yang luar biasa dengan dua gelar secara individual, dengan gelara Liga Champions serta Copa America, juga dengan timnas. Lalu mendapatkan penghargaan ini yang sangat penting bagi saya” terang Alisson Becker, seperti yang dilansir pada laman resmi UEFA.

“Saya hanya ingin menyampaikan terima kasih pada teman-teman satu tim saya serta pada orang-orang yang bekerja bersama saya, pelatih kiper juga dari Liverpool. Mereka semua telah membantu saya dengan banyak di musim ini guna memperbaiki musim terakhir saya di Roma. Saat ini saya hanya berharap untuk segera balik guna mempunyai musim yang hebat” ucapnya.

Leave a Reply