Jalani Debut Bareng Real Madrid, Brahim Diaz: Hari yang Luar Biasa
Berita Bola Liga Spanyol

Jalani Debut Bareng Real Madrid, Brahim Diaz: Hari yang Luar Biasa

Pasca secara resmi dibeli dari Manchester City, tidak butuh waktu lama bagi Brahim Diaz untuk mendapatkan kesempatan memulai debutnya di Real Madrid. Hanya berselang satu hari saja setelah diumumkan jadi pemain baru Real Madrid pada jeda transfer musim dingin, Diaz langsung dapat turun melakoni debutnya dalam pertandingan Copa del Rey kontra Leganes hari Kamis, 10 Januari 2019 dini hari WIB tadi.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Diaz berhasil ikut mengantarkan Madrid memetik kemenangan telak 3-0 atas Leganes. Brahim Diaz tidak turun sebagai starter. Ia dipercaya untuk berangkat dari bangku cadangan dan mulai bermain pada menit ke-78 menggantikan Vinicius Junior.

Mendapatkan kesempatan langsung dengan cepat setelah baru saja dibeli dari Man City, Brahim Diaz mengaku bahagia. Menurutnya, turun menjalani debut bareng Real Madrid adalah hal yang luar biasa dan tidak akan ia lupakan begitu saja dalam history karir profesionalnya. “Ini merupakan hari yang sangat luar biasa. Satu hari yang tidak akan terlupakan dan unik. Melakoni debut di Stadion Bernabeu serta dengan fans yang seperti ini. Ini adalah mimpi saya sejak kecil. Kita menang serta itu melebihi dari apa yang saya impikan” tutur Brahim Diaz, seperti yang dilansir dalam laman resmi Madrid.

Kendati berhasil menjalani debut yang mulus dengan kemenangan, namun Brahim Diaz tak ingin bersantai begitu saja. Ini masih menjadi titik paling awal untuknya berkarir di Real Madrid dan diakui oleh Brahim Diaz kalau dirinya masih harus banyak mempersembahkan kemampuan terbaiknya untuk Los Blancos.

“Namun, saya harus tetap melakoni semau dengan tenang. Saya harus memberikan semua kemampuan saya di atas lapangan lantaran klub serta para fans layak untuk memperolehnya” ungkap pemain berusia 19 tahun tersebut.

Lebih lanjut, dalam keberhasilan Brahim Diaz menjalani debutnya bersama Madrid, sosok Sergio Ramos ternyata memiliki peran yang penting. Disebutkan olehnya kalau sang kapten tim tersebut telah memberikan banyak motivasi serta saran untuk Diaz bisa beradaptasi lebih cepat dengan Madrid. “Sergio Ramos telah memberikan ucapan selamat serta ia meminta saya agar tetap jadi seperti sekarang. Ia mengatakan, semuanya akan datang sendirinya serta saya akan memperoleh menit bermain yang lebih banyak nantinya” tegas Brahim Diaz.

Leave a Reply