Jalani Musim dengan Baik, Hazard Belum Yakin Bisa Raih Ballon d’Or
Berita Bola Liga Inggris

Jalani Musim dengan Baik, Hazard Belum Yakin Bisa Raih Ballon d’Or

Pemain andalan Chelsea, Eden Hazard mengakui kalau dirinya kurang yakin dapat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik dunia, Ballon d’Or untuk edisi tahun ini. Hazard tidak menampik kalau memang dirinya telah berhasil tampil impresif sepanjang musim kemarin. Akan tetapi ia sadar bahwa untuk mendapatkan Ballon d’Or bukan perkara mudah. Pesimistis pun menyelimuti dirinya.

Musim kemarin Hazard memang gagal mengatarkan Chelsea untuk berada di 4 besar Liga Primer Inggris. Akan tetapi Hazard adalah bagian dari keberhasilan The Blues menjuarai Piala FA musim kemarin. Selain itu juga Hazard tampil mengesankan bersama timnas Belgia dalam gelaran Piala Dunia 2018 Rusia hingga sukses finish di posisi ketiga.

Performa impresif Hazard pun berlanjut di hampir setengah musim baru ini. Hazard sudah beberapa kali mencetak gol untuk The Blues, meskipun beberapa waktu yang lalu sempat terganggu lantaran cedera. Pencapaian yang positif dari Hazard ini pun membuat beberapa pihak menyebut kalau sosoknya pantas menerima Ballon d’Or.

Akan tetapi terlepas dari catatan-catatan positif itu, Hazard mengakui kalau kurang cukup percaya diri untuk bisa menyebet gelar bergengsi tersebut. Bakan pemain berusia 27 tahun itu menyebut kalau peluangnya untuk meraih Ballon d’Or tidak lebih besar dibandingkan pemain hebat sekelasnya seperti Luka Modric ataupun Kylian Mbappe yang juga belakangan kerap disebut sebagai pemain potensial untuk raih Ballon d’Or.

Hazard menyebut kalau penampilannya bersama Chelsea musim kemarin masih belun cukup untuk membuatnya pantas menerima gelar pemain terbaik dunia. “Saya rasa melewati Piala Dunia yang bagus dengan Belgia serta melewati musim yang kurang bagus dengan Chelsea, meskipun memenangkan Piala FA. Untuk memenangkannya (Ballon d’Or), Anda harus jadi juara di Liga. Ditambah lagi juga kita telah tersingkir di Liga Champions pada babak 16 besar” terang Hazard dalam acara Canal Football.

Pada kesempatan yang sama, Hazard mencoba mengenang perjuangan timnas Belgia untuk melaju ke partai puncak Piala Dunia. Sayangnya di babak semifinal, langkah mereka dihentikan oleh Prancis yang sekaligus menutup asa untuk Belgia bisa juara Piala Dunia. “Pasca pertandingan (lawan Prancis), kita semua sangat kecewa, namun saat melihat performa kita sepanjang turnamen secara keseluruhan, kita cuman dapat merasa bahagia” tutur Hazard mengenang.

Leave a Reply