Jam Bermain Minim, Alessio Sarankan Zappacosta Angkat Kaki dari Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

Jam Bermain Minim, Alessio Sarankan Zappacosta Angkat Kaki dari Chelsea

Mantan asisten Antonio Conte, Angelo Alessio ikut angkat bicara menanggapi kondisi yang dialami oleh salah satu punggawa Chelsea, Davide Zappacosta. Alessio menilai kalau Zappacosta lebih baik angkat kaki dari Stamford Bridge dalam waktu dekat jika ingin mendapatkan jatah bermain lebih banyak. Hal ini menyusul karena sang pemain yang lebih sering ditepikan dan tidak memperoleh jatah bermain regular di Chelsea.

Zappacosta masih cukup kesulitan untuk jadi pilihan utama Maurizio Sarri. Sang manajer tidak ingin mencoba-coba dalam hal menyusun lini pertahanan skuad The Blues dalam gelaran Premier League musim ini. Mengingat karena juga posisi Cheslea di papan klasemen belum bisa dikatakan aman.

Baru-baru ini nama Zappacosta memang sedang diisukan ingin hengkang dari Chelsea demi bisa bermain secara reguler di klub lain. Sejauh ini Lazio menjadi klub yang digadang-gadang paling dekat untuk menarik sang bek dari Chelsea. Bahkan kabarnya akan dibeli pada gelaran bursa transfer musim dingin kali ini.

Namun rupanya rencana transfer Zappacosta masih sulit terealisasi dalam waktu dekat ini. pasalnya, diketahui pihak Chelsea dengan Lazio masih belum menyepakati soal transfer sang pemain. Proses negosiasi sampai mana juga belum diketahui secara jelas.

Allesio yang sempat mendampingi Conte bekerja di Chelsea meyakini kalau pemain seperti Zappacosta punya kualitas yang patut diacungi jempol selama ia mendapat jatah bermain yang cukup banyak. Maka dari itu ia percaya kalau dengan Zappacosta hengkang dari Chelsea akan jadi pilihan yang tepat demi bisa berkembang lebih baik di klub lain.

“Apabila dia (Zappacosta) ingin bermain secara teratur, maka tepat untuknya meminta agar Chelsea melepaskannya. Hanya terdapat sedikit ruang di sana (Chelsea) untuk dia dan mereka tidak dapat menjamin dia dapat posisi sebagai starter. Saya pikir dia ingin pergi serta bermain. Jelas klub harus berurusan dengan aspek finansial dari transfer tersebut” ungkap Alessio, seperti yang La Lazio Siamo Noi kabarkan.

Karir Zappacosta sendiri di Chelsea belum terlalu lama. Pemain berusia 26 tahun tersebut resmi berseragam Chelsea pada tahun 2017. Chelsea mendatangkannya dari Torino atas permintaan Antonio Conte. Sayangnya musim ini ia kesulitan menembus skuad utama The Blues. Tercatat di musim ini ia hanya memperoleh jatah bermain 18 menit saja dalam gelaran Premier League.

Leave a Reply