Jan Oblak Juga Menjadi Kejaran Real Madrid di Bursa Transfer Musim Ini
Berita Bola Liga Spanyol

Jan Oblak Juga Menjadi Kejaran Real Madrid di Bursa Transfer Musim Ini

Bermain bagus di musim ini, Jan Oblak memang jadi rebutan banyak klub sepakbola dunia. Jika kemarin masih diperebutkan dua klub besar Inggris, kini Real Madrid ikut dalam perburuan mendapatkan Oblak di bursa transfer musim panas 2018.

Sebelumnya El Real memang sebelumnya sudah mendatangkan Keylor Navas dan masih bermain cukup bagus, namun kini ada keinginan untuk mendapatkan kiper Atletico Madrid tersebut. Sudah jelas ini membuat angka nominal klausul Oblak di busa transfer semakin meningkat, namun tidak menurunkan ketertarik beberapa klub besar untuk meminangnya.

Prestasi Navas cukup bagus di musim 2015-2016, dimana sederet trofi kemenangan mengantarkan pada posisi kiper utama. Mulai dari La Liga, Piala Super Spanyol, bahkan mendapatkan tiga kali berturut turut trofi Liga Champions, hal yang belum pernah ada klub di dunia berhasil menorehkan sejarah manis tersebut.

Bermain bagus dan hanya kebobolan 138 sepanjang bersama bersama Real Madrid, bahkan membuat rekor dengan 45 clean sheet. Sehingga cukup aneh jika kini Madrid juga ikut berburu Oblak di bursa transfer, apakah ini ada indikasi untuk menggantikan posisi Navas.

Bukan hanya Oblak yang dikaitkan dengan Madrid, namun sudah ada beberapa nama seperti David De Gea, kiper Manchester United. Gianluigi Donnarumma dari AC Milan yang nampak galau ingin menerima atau menolak tawaran klub Inggris, bahkan juga ada nama kiper Chelsea, Thibau Courtois.

Kabarnya memang Madrid serius untuk mendatangkan kiper 25 tahun tersebut musim ini, sehingga sudah menyiapkan penawaran harga yang cukup tinggi. Sudah jelas ini membuat Atletico berada di atas angin, bahkan membuat Liverpool yang sudah membidik Oblak sebelumnya khawatir.

Pasalnya Oblak di baderol tidak urang dari 100 juta euro, jika kurang kabarnya Atletico tidak akan melepaskannya di musim ini. Apalagi jika melihat rapor Oblak di lapangan, selama bersama Atletico hanya kebobolan 100 dari 162 laga yang dimainkan, bahkan mengoleksi clean sheet hingga 93 pertandingan, hal yang cukup bagus untuk pemain muda tersebut.

Siapa pun yang akan mendapatkan Oblak sudah pasti memberikan kontrak jangka panjang, usia muda dengan kemampuan yang cukup matang sudah jelas investasi jangka panjang yang menguntungkan. Melihat hal ini Atletico memang sengaja jual mahal dan memberikan penawaran tinggi, bahkan tidak akan melepaskan dengan mudah.

Oblak adalah kiper yang mendapatkan pelatihan sangat bagus dari Diego Simeone, bahkan sudah banyak mengatakan kemenangan untuk Atletico sehingga bisa jadi akan menimbulkan ketergantungan, padahal sangat penting sekali untuk melakukan peremajaan.

Menjual Oblak sekarang memang jadi pilihan tepat, harga klausulnya sedang tinggi dan banyak klub yang tertarik. Bahkan pengalaman mengantarkan Atletico menjadi juara Liga Europa di musim lalu bisa jadi pertimbangan, apalagi pernah ambil peran saat Atletico menjadi runner up Liga Champions.

Leave a Reply