Jangan Bergantung Kepadaku, Barca
Berita Bola Liga Spanyol

Jangan Bergantung Kepadaku, Barca

Seperti yang kita ketahui, nama Lionel Messi secara mengejutkan dibangku cadangkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pada saat Barcelona menghadapi Atletico Bilbao di Camp Nou. Keputusan Valverde inilah yang ditengarai menjadi penyebab tidak mampunya Barcelona meraih poin penuh pada laga tersebut. Namun Messi justru membela keputusan pelatihnya tersebut.

Messi bahkan meminta rekan rekannya tidak bergantung kepada dirinya. Memang sebuah tim yang terlalu bergantung pada satu orang pemain tidaklah bagus, bahkan timnas Argentina pun sudah merasakan bagaimana sakitnya jika terlalu bergantung pada satu orang pemain saja seperti Messi.

“Kami punya skuat dan pemain untuk menjadi tim yang hebat, tim yang kuat, dan tidak bergantung pada seseorang. Inilah Barca. Kami punya cukup pemain, kami tidak perlu bergantung pada satu orang. Hasilnya mungkin memalukan, tapi kami harus tetap tenang sebab musim masih panjang. Tidak ada kegelisahan. Musim masih panjang dan ini baru di awal. Kami kesal dengan hasilnya sebab ini bukanlah yang kami harapkan. Kami bagus di babak pertama melawan Leganes dan akhirnya kalah. Hari ini kami bikin banyak peluang tapi tak mampu menang. Kami harus berkembang. Kami sadar harus lebih kuat bertahan. Kami datang dari musim ketika sulit untuk mencetak gol melawan kami dan sekarang sangat sedikit lawan bisa mencetak gol. Kami harus meningkatkannya dan menjadi lebih kuat di pertahanan, itu yang paling penting,” ujar Messi.

Statistik Messi bersama Barcelona di La Liga Spanyol sebenarnya tidaklah terlalu buru, bahkan terbilang amat baik. Messi telah memainkan tujuh laga di kompetisi domestik tersebut dan telah menyumbang lima gol dan empat assist. Bahkan statistik Messi di Liga Champions lebih baik lagi, meski baru bermain satu kali saja, Messi sudah berhasil mencetak tiga gol sekaligus.

Memang Messi selama ini mampu menjadi tumpuan bagi Barca untuk memenangkan pertandingan, namun tentu Messi bukanlah sebuah mesin, Messi akan semakin tua dan mau tidak mau performanya akan segera menurun.

Leave a Reply