Berita Bola Liga Inggris

Jarak dengan Liverpool Semakin Dekat, Guardiola Malah Sebut Tekanan Ada di Man City

Manchester City baru saja meraih hasil baik dalam pertandingan lanjutan di Premier League kontra Arsenal. Pada pertandingan yang dihelat hari Minggu, 3 Februari 2019 kemarin di Etihad Stadium tersebut, Man City sukses memetik kemenangan 3-1 atas Arsenal. Menariknya, ketiga gol itu hanya dicetak oleh satu pemain saja, Sergio Aguero.

Kemenangan Man City ini membuat jarak ketertinggalan di papan klasemen dengan si pemuncak, Liverpool pun semakin dekat. Kini sementara Man City hanya tertinggal 2 poin saja di urutan kedua klasemen. Akan tetapi Liverpool sendiri belum melakoni pertandingan di pekan ke-25 karena laga baru akan berlangsung Selasa dini hari WIB besok kontra West Ham.

Peluang Liverpool untuk menang atas West Ham besok memang cukup besar. Jika betul Liverpool mampu menambah 3 poin besok, maka jarak ketertinggalan Man City pun tetap tidak terlalu jauh, hanya terpaut 4 poin saja.

Kendati jarak dengan Liverpool semakin dekat, namun pelatih Man City, Pep Guardiola tetap merasa bahwa saat ini tim asuhannya masih dalam posisi yang belum cukup menguntungkan. Ia masih merasa khawatir lantaran ia menilai kalau tekanan justru saat ini sedang berada di pihak Man City, bukan di kubu Liverpool yang tengah berusaha mempertahankan posisi di puncak klasemen.

“Saya lebih memilih untuk ada di posisi Liverpool daripada dengan (posisi Man City) sekarang (di urutan kedua klasemen). Tekanan yang lebih akan ada pada Anda yang tertinggal. Jika Anda kehilangan poin, maka rasanya akan lebih berat. Ketika Anda ada di puncak klasemen dengan adanya jarak, Anda dapat kehilangan poin dan masih akan tetap ada di sana” terang Guardiola, seperti yang dilansir oleh Goal.

Lebih lanjut Guardiola menyebut bahwa memang apapun bisa terjadi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Termasuk kans untuk Man City ke puncak klasemen pun masih ada. Begitu juga dengan kans Tottenham, dimana saat ini hanya tertinggal 2 poin saja dari Man City. Kemungkinan-kemungkinan tersebut yang terus jadi perhatian Guardiola yang membuatnya merasa bahwa Man City dibebani tugas yang cukup berat.

“Banyak hal yang dapat terjadi mulai dari sekarang sampai dengan akhir musim. Ini akan terasa berat. Namun sepak bola tidak dapat diprediksi. Saya tidak menampik kalau kita memilih untuk West Ham mengalahkan Liverpool, tentu saja. Namun Liverpool pun ingin Arsenal mengalahkan kita. Itu adalah hal yang wajar. Namun saya tidak memiliki pengaruh akan hal tersebut” pungkasnya.

Leave a Reply