Jelang Akhir Musim, Maurizio Sarri Galau Menatap Masa Depan Bersama Napoli
Berita Bola Liga Italia

Jelang Akhir Musim, Maurizio Sarri Galau Menatap Masa Depan Bersama Napoli

Mendadak Maurizio Sarri, Manajer Napoli, merasa galau menatap masa depan bersama Napoli di musim mendatang. Bahkan mengaku belum tahu pasti akan menetap di San Paolo Stadium, bahkan sebelumnya muncul opsi untuk hengkang ke Inggris karena mendapatkan tawaran Chelsea untuk menggantikan posisi Antonio Conte.

Bukan hanya itu saja, datang juga tawaran untuk menggantikan posisi Arsene Wenger yang memilih hengkang setelah 22 tahun bersama Arsenal. Sarri menutup musim ini dengan sangat manis, pasalnya bisa mengantarkan Napoli di posisi runner up dan mencetak 91 poin dalam 38 pertandingan selama musim dingin 2017-2018.

Ketika di tanya oleh wartawan setelah Napoli memenangkan pertandingan kontra Crotone dengan skor 2-1, bagaimana dengan musim mendatang. Bahkan dijawab dengan sangat diplomatis dan memunculkan banyak tanda tanya, karena Sarri mengatakan situasi saat ini sangat rumit. Apa yang sebenarnya terjadi, apakah belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Napoli atau sudah tidak nyaman berada di Italia.

Bahkan ditambahkan, jika dirinya mengaku belum tahu apakah akan bersama dengan Napoli di musim mendatang, pasalnya mereka (skuad tim utama) apakah masih bersama. Pasalnya setelah akhir musim, sudah pasti ada pembukaan bursa transfer pemain, biasanya ini dimanfaatkan klub yang sedang naik daun seperti Napoli untuk menjual pemain ke klub besar dengan harga tinggi.

Sudah pasti ini tawaran yang sangat menggiurkan, pasalnya beberapa klub Inggris nampak menyisir beberapa pemain Napoli. Seperti Kalidou kaoubaly dan Elseid Hysaj yang kabarnya jadi incaran Chelsea, senada dengan Sarri yang juga mendapatkan tawaran dari The Blues menggantikan posisi Conte di musim mendatang.

Banyak perubahan positif yang ditinggal Sarri untuk Napoli, pasalnya selama memimpin berhasil menempatkan dalam posisi runner up selama dua musim berturut turut, bahkan musim ini hanya berselisih empat poin dari Juventus yang akhirnya memenangkan Scudetto.

Bahkan dalam Serie A, Napoli jadi tim pertama yang berhasil mendapatkan 90 poin namun tidak menjadi juara. Hal ini karena Juventus mendapatkan 95 poin. Sedangkan di posisi ketiga tertinggal jauh AS Roma dengan 77 poin, bahkan banyak pengamatan Italia mengatakan jika Napoli bisa menjadi bayangan hitam sekaligus menggulingkan Juve di musim mendatang.

Ketika di tanya apakah memilih untuk bergabung dengan tim Italia, secara tegas Sarri mengatakan jika tidak ada keinginan untuk pindah ke klub Italia lainnya, Napoli sudah menjadi rumahnya. Bahkan ada sinyal kuat, ketika di tanya bagaimana dengan klub lain, Sarri menjawab mungkin akan pindah klub jika ke luar Italia.

Apakah ini sinyal bahwa tertarik untuk menahkodai Chelsea yang sepertinya sudah mulai mencari manajer baru, namun rumor pemecatan Conte nampaknya mulai mereda setelah The Blues mendapatkan Piala FA dan mengalahkan Manchester United di babak final.

Leave a Reply