Berita Bola Liga Inggris

Jelang Bursa Transfer Musim Panas, Seperti Apa Rencana Emery Untuk Arsenal?

Manajer Arsenal, Unai Emery sudah mulai menyiapkan rencana skuad yang ia butuhkan untuk Arsenal di musim panas mendatang. Emery rupanya sudah punya gambaran siapa-siapa saja pemain yang perlu untuk direkrut Arsenal atupun yang perlu untuk didepak. The Gunners memang perlu bergerak cepat jika ingin mendapatkan rentetan pemain terbaik sebelum para raksasa klub Eropa berburu.

Pandangan tersebut disampaikan oleh ahli sepakbola Eropa, Guillem Balague. Ia menilai karena keterbatasan dana belanja yang dimiliki oleh Arsenal, maka mereka perlu bergerak lebih cepat dibandingkan para rivalnya.

Dikabarkan kalau Arsenal hanya menyediakan dana 40 juta poundsterling untuk Emery belanja pemain di bursa transfer musim panas nanti. Dana itu bisa saja bertambah menjadi 70 juta poundsterling apabila Arsenal berhasil menyelesaikan musim ini dengan menjadi juara Liga Europa yang berarti berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Balague sendiri tidak yakin kalau dana 40 juta pounds cukup untuk belanja Arsenal di musim panas nanti. Akan tetapi ia optimis kalau dana tersebut akan bisa meningkat jadi 70 juta pounds. Balague memandang besarnya dana Arsenal untuk belanja transfer nantinya akan dipengaruhi oleh penjualan pemainnya.

“Pastinya saya percaya. Akankah itu cukup? Kita lihat saja nanti. Saya telah menyampaikan sebelunnya, sangat mengejutkan kalau Arsenal mungkin hanya memiliki 50 juta euro, tergantung dengan penjualan (pemain) serta pastinya melepaskan pemain. Arsenal saat ini sedang dalam masa transisi. Anda tidak dapat mengharapkan Arsenal dapat menjuarai liga pada musim depan dan saya rasa banyak penggemar yang semakin mengerti dengan transformasi ini” ungkap Balague, seperti yang Dailystar kabarkan.

Penting untuk Emery bergerak menemukan pemain yang tepat untuk musim depan yang bisa membantu Arsenal jauh lebih berkembang lagi. Bukan hanya tepat, namun juga bergerak cepat. “Unai (Emery) merasa apabila pembelian dilakukan dengan cepat, maka yang bisa Anda peroleh adalah skuad yang lebih hebat. Akan tetapi itu harus dilakukan sesegera mungkin” tutur Balague.

Saat ini Arsenal tengah fokus mempersiapkan diri untuk final Liga Europa yang akan menjadi pertandingan penentuan apakah mereka mampu mencatatkan namanya di Liga Champions musim depan atau justru sebaliknya. Arsenal akan melawan Chelsea untuk memperebutkan gelar juara Liga Europa.

Leave a Reply