Berita Bola Bola Internasional Liga Indonesia

Jelang Laga Pembuka Sea Games 2019, timnas Indonesia Mengetahui Kekuatan lawan

Manila – Timnas Indonesia U-22 mematangkan persiapan menjelang laga pembuka Grup B SEA Games 2019 melawan Thailand. Pelatih Indra Sjafri mengaku pihaknya sudah mengantongi kekuatan lawan dan siap mengantisipasi permainannya.

Timnas Indonesia U-22 kembali menjajal lapangan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (23/11/2019). Berbeda dari hari sebelumnya, tim Garuda Muda berlatih mulai pukul 6.00 pagi waktu setempat.

Peregangan tubuh dan pemanasan menjadi menu pembuka sesi latihan Timnas Indonesia U-22. Setelah itu, Indra Sjafri melakukan pematangan strategi dengan membagi dua tim yang dibantu dua asistennya, Kurniawan Dwi Yulianto dan Novi Arianto.

Sesi latihan tersebut berlangsung selama hampir dua jam. Pelatih Indra Sjafri mengaku sesi latihan kali ini bertujuan untuk mematangkan persiapan jelang laga pembuka.

“Kami sudah mengetahui kekuatan dan gaya permainan Thailand. Itu sebabnya kami berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan mereka,” kata Indra Sjafri di Manila, Sabtu (23/11/2019).

“Semua strategi akan kami matangkan sampai hari pertandingan. Alhamdulillah, kondisi pemain cukup baik dan kami akan terus menjaga kebugaran mereka,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B SEA Games 2019 bersama Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Laos. Laga pembuka melawan Thailand akan digelar di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (26/11/2019).

Latihan Perdana Timnas Indonesia U-22
Para pemain Timnas Indonesia U-22 saat mengikuti latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (22/11). Latihan ini persiapan jelang laga SEA Games 2019. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Timnas Indonesia U-22 mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri. Perwira bintang dua TNI AD itu sudah mendampingi pasukan Indra Sjafri sejak tiba di Manila pada 21 November 2019.

Cucu Somantri juga terlihat mengamati sesi latihan perdana Timnas Indonesia U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila. Pria berusia 57 tahun itu sesekali tampak berdiskusi dengan tim pelatih.

Leave a Reply