Berita Bola Liga Inggris

Jelang Lawan Liverpool, Guardiola Tak Khawatir Kalah

Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak mengkhawatirkan hasil yang akan diterima timnya saat melakoni laga kontra pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool. Guardiola sama sekali tidak memikirkan untuk kalah dari laga tersebut, sekalipun kondisinya saat ini tim yang ia latih sedikit kurang diunggulkan dalam laga yang akan dihelat pada Minggu malam WIB nanti.

Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan pekan ke-12 Premier League 2019/2020 menjamu City di Anfield. Jika bicara soal kans pemenang dalam laga tersebut, The Reds memang sedikit lebih di atas ketimbang Man City. Mulai dari kondisi Liverpool yang saat ini sebagai pemuncak klasemen, kemudian juga jadi tuan rumah dan ditambah lagi Man City akan kehilangan beberapa pemain pilarnya. Seperti salah satunya adalah sang kiper utama, Ederson yang baru saja menerima cedera.

Catatan-catatan itu yang membuat City pun punya peluang yang lebih kecil untuk menang dari Liverpool. Akan tetapi Guardiola sendiri ternyata sama sekali tidak berpikir tim asuhannya akan kalah. Ia tidak khawatir jelang laga yang akan segera dimulai. Ia pun tetap optimis kalau Man City mampu mengeluarkan performa terbaiknya dan menjadi lawan yang sulit untuk tim tuan rumah.

“Apa artinya undergog? Saya tidak pernah menatap sebuah laga merasa seperti underdog dan merasa kalau saya tidak akan menang. Saya tidak pernah merasa seperti demikian” ungkap Guardiola, seperti yang Four Four Two kabarkan.

Posisi Manchester City saat ini di papan klasemen Premier League tertinggal enam poin dari Liverpool. Jelasnya ini bukan jarak yang pendek. Jika pekan ini Liverpool berhasil menang, maka tentunya City semakin tertinggal. Setidaknya ada enam nama pemain Man City yang harus ditepikan akibat cedera.

Mulai dari Ederson, Leroy  Sane, Rodrigo, Aymeric, David Silva sampai dengan Oleksandr Zinchenko. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan untuk Man City. Kendati demikian, Guardiola menegaskan bahwa hal itu bukan berarti tim asuhannya akan bermain bertahan, namun juga siap untuk melesatkan serangan. “Memang, mereka berada enam poin di depan kita dan mereka bermain fantastis musim ini. Sementara kita memiliki masalah cedera di beberapa sektor. Akan tetapi saya tidak akan naik bus ke Anfield di hari Minggu dan (tidak akan) berpikir kalau saya akan kalah” tegas Guardiola.

Leave a Reply