Jepang Beberkan Rahasia Kalahkan Kolombia
Piala Dunia

Jepang Beberkan Rahasia Kalahkan Kolombia

Jepang menjadi perwakilan Asia yang tetap bersinar di Piala Dunia 2018, pasalnya di laga perdana Grup H dan berhadapan dengan Kolombia berhasil mencuri kemenangan 2-1. Hal ini bahkan tidak pernah disangka dalam pertandingan pada Selasa (19/06/2018) lalu di Mordovia Stadium, setelah pertandingan usai nampaknya Jepang membeberkan rahasia kemenangan saat berhadapan dengan Kolombia.

Jika melihat pertandingan yang terjadi, Jepang memang lebih dahulu unggulan di menit ke-6 berkat tendangan penalti yang dilakukan Shinji Kagawa. Bukan hanya itu saja, karena tekad tidak akan berbuat kotor dan menerapkan permainan bersih. Kolombia yang di ganjar kartu merah, sehingga harus menjalani pertandingan dengan 10 pemain. Wasit mengusir Carlos Sanchez bahkan saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Sayangnya keunggulan ini tidak berlangsung lama, pasalnya di menit ke-39 Kolombia mampu menyamakan skor berkat gol dari Juan Quintero. Hal ini bertahan hingga turun minum dan dimulainya babak kedua, sudah pasti Jepang mulai mencari celah untuk mengungguli dan keluar sebagai pemenangnya.

Kondisi berbalik saat Yuya Osako berhasil mencetak gol di menit ke-73, dimana ini membuat Jepang semakin bersinar dan tidak ragu untuk melakukan serangan. Hingga akhir babak kedua dan peluit panjang wasit di bunyikan, tidak ada tambahan gol dan kemenangan menjadi milik Jepang dengan permainan bersihnya.

Hal ini tentu membuat Akira Nishino, selaku pelatih timnas Jepang menunjukkan kegembiraannya, di kutip dari situs resmi FIFA. Dirinya mengaku pada patuh pertama, sengaja di lakukan dominasi bola sehingga membuat pemain Kolombia mengalami kekelahan. Inilah strategi utama yang diterapkan, bahkan bisa menghasilkan gol. Selain itu, pemain Jepang juga bermain agresif bahkan sejak awal lagi, ini membuat pertandingan menjadi milik kami bahkan inilah hasil kerja keras selama ini.

Bahkan jika melihat statistik yang dicatat oleh FIFA, Jepang memang tampil dominan dengan berhasil menguasai bola hingga 59 persen, ini jauh lebih tinggi dari penguasaan bola Kolombia hanya 41 persen. Bahkan Jepang melepaskan 14 peluang untuk mencetak gol, dimana enam peluang tersebut memang tepat sasaran dan mengancam gawang Kolombia.

Sudah pasti, ini kemenangan yang dinantikan banyak pihak. Bahkan berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 3 poin, namun Akira Nishino nampaknya ingin agar anak asuhanya tidak senang dahulu, masih ada 2 pertandingan lagi yang akan menentukan tempat di 16 besar.

Sudah ada jadwal bermain ke depan berhadapan dengan Senegal pada Minggu (24/06/2018), ini akan jadi pertandingan kedua Jepang di Grup H yang berlangsung di Ekaterinburg Stadium. Jika berhasil mengalahkan Senegal, maka Jepang sudah mengamankan tiket untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply