Jika Abramovich Pergi, Chelsea Akan Berada Dalam Bahaya
Berita Bola Liga Inggris

Jika Abramovich Pergi, Chelsea Akan Berada Dalam Bahaya

Sejumlah pihak kini menspekulasikan bahwa Roman Abramovich akan menjual Chelsea. Jika sampai hal tersebut benar adanya maka tentu Chelsea akan berada dalam bahaya. Kabar dijualnya Chelsea makin kencang berhembus lantaran hubungan diplomatik antara Inggris dan Israel kembali memanas. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Roman Abramovich baru saja memutuskan untuk berganti kewarganegaraan menjadi warga negara Israel.

Karena hal inilah yang memicu sejumlah media Inggris memunculkan rumor dijualnya Chelsea, namun Roman Abramovich secara langsung membantah kabar tersebut. Di sisi lain, Ian Wright yang kini menjadi pundit sepak bola mengatakan bahwa akan menjadi kerugian besar bagi Chelsea jika sampai benar Roman Abramovich menjual klub London tersebut.

“Andai Abramovich tiba-tiba pergi, itu akan menjadi bencana untuk Chelsea. Juga bukan cuma klub. Seluruh Area, karena anda tak bisa mengecilkan atau meremehkan dampak yang sudah dia lakukan di sana,” ujar Ian Wright yang merupakan mantan pemain Arsenal ini. Memang selama beberapa musim terakhir, Roman Abramovich dinilai sudah tidak seroyal dahulu lagi dalam urusan belanja pemain.

Bahkan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, pernah mengeluhkan hal ini. Namun sebenarnya Chelsea dan Roman Abramovich bukan pelit untuk belanja pemain, hanya saja pengaturan keuangan mereka dijalankan lebih ketat lagi. Selain itu, pihak manajemen Chelsea dinilai hanya akan membeli pemain berharga mahal yang benar benar dibutuhkan Chelsea. Buktinya Kepa Arrizabalaga baru saja di datangkan ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai 71,8 juta pound sterlng. Angka ini bahkan menjadikan Kepa menjadi kiper termahal sedunia mengalahkan rekor yang sebelumya dipegang Alisson Becker di Liverpool.

“Ya, Chelsea dioperasikan dengan kontrol keuangan yang ketar dibandingkan saat pertama kali dia mengambil alih dan menghamburkan uang untuk mendatangkan pemain terbaik. Tapi, itu akan akan selalu terjadi –dan itu bukan seolah-olah bahwa bos di Stamford Bridge tak bisa belanja banyak,” ungkap Ian Wright. Kini Chelsea tengah mengawali Liga Primer Inggris dengan cukup bagus dengan tiga kali kemenangan beruntun.

Leave a Reply