Berita Bola Liga Inggris

Jika Frank Lampard Melatih Chelsea, Seperti Ini Formasi Harapannya

Frank Lampard terus disebut sebagai kandidat terkuat pelatih Chelsea untuk musim 2019-2020 mendatang. Jika memang Lampard akan duduk di kuersi pelatih The Blues, lantas bagaimana formasi yang akan diterapkan oleh legenda klub tersebut nantinya?

Seperti yang diketahui, Chelsea ditinggal oleh Maurizio Sarri yang memilih Juventus sebagai klub labuhan berikutnya. Diketahui bahwa pria asal Italia tersebut pergi karena ingin lebih dekat dengan keluarga besarnya.

Pilihan yang tersedia bagi Chelsea untuk menggantikan Sarri terbilang minim. Sosok terbaik yang mungkin bisa didapatkan The Blues adalah mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Tetapi, baru-baru ini, pria berumur 51 tahun itu menyatakan ingin rehat selama satu musim.

Jika benar datang, lalu bagaimanakah formasi serta materi pemain yang bisa digunakan oleh Frank Lampard untuk Chelsea di musim 2019-2020 yang akan datang.

Opsi terbaik untuk Lampard adalah dengan mengkombinasikan talenta muda serta pengalaman dari pemain veteran. Ini bisa mengurangi resiko sambil memberikan kesempatan bagi para ‘darah muda’ untuk membuktikan kualitasnya.

Kembali dengan formasi 4-2-3-1, empat pos penyerang Chelsea bisa diisi oleh perpaduan Giroud, Hudson-Odoi, Pulisic, dan juga Willian. Sementara lini tengahnya akan dikawal oleh dua gelandang tangguh, Loftus-Cheek dan Kante.

Sektor pertahanan akan digawangi oleh sosok berpengalaman seperti Azpilicueta, David Luiz, dan juga Rudiger. Sementara untuk satu pos lainnya, Lampard bisa mengandalkan James Reece yang baru pulang dari Wigan Athletic.

Jika memainkan pemain muda sedikit riskan, Lampard pun bisa bermain dengan aman. Caranya adalah dengan menurunkan sejumlah pemain berpengalaman yang sudah atau tinggal sedikit lagi mencapai puncak potensinya.

Dengan formasi 4-2-3-1 yang kerap dijadikan sebagai plan b di Derby, Lampard bisa menggunakan trio penyerang yang terdiri dari Olivier Giroud, Willian, dan Pedro. Sementara lini tengah bisa diisi oleh N’Golo Kante, Ross Barkley, dan juga Jorginho.

Pertahanannya pun terbilang cukup aman selama ada David Luiz dan juga Antonio Rudiger sebagai palang pintunya. Dan para penyerang sayap bakalan mendapatkan sokongan penuh dari Marcos Alonso serta Cesar Azpilicueta.

Leave a Reply