Berita Bola Liga Spanyol

Jika Minim Kesempatan Bermain di Madrid, Ceballos Lebih Pilih Angkat Kaki

Pemain Real Madrid, Dani Ceballos menebar kode bahwa musim baru nanti dirinya akan tetap berada di Santiago Bernabeu. Diakui oleh Ceballos bahwa dirinya ingin menjadi pemain penting yang mendapatkan jatah bermain banyak dan ia pun membuka peluang untuk hengkang jika nantinya Zinedine Zidane tak memberikan banyak kesempatan bermain untuk Ceballos di Madrid.

Sejatinya Ceballos di musim 2018/2019 kemarin sempat menjadi pilihan utama ketika Madrid ditangani oleh Julen Lopetegui. Akan tetapi setelah kepelatihan digantikan oleh Santiago Solari dan kembali lagi sekarang ditangani oleh Zidane, jam bermain Ceballos pun lambat laun mengalami pengurangan. Ia mulai banyak menghangatkan bangku cadangan dan kehilangan tempat di skuad utama Los Blancos.

Ceballos adalah pemain yang datang pada era Zidane dua musim yang lalu. Ketika itu Madrid membeli Ceballos sempat diragukan. Pasalnya, Madrid saat itu sudah punya trio andalan Modric, Kross dan Casemiro yang serasa sudah tak dapat tergantikan. Sehingga kedatangan Ceballos pun banyak yang memprediksi hanya akan jadi penghias bangku cadangan saja.

Ternyata kekhwatiran tersebut memang terjadi. Sejak Ceballos datang ke Madrid, menit bermain yang ia dapatkan masih jauh dari kata cukup. Ia lebih banyak dijadikan cadangan saja. Kini menjelang musim yang baru, Ceballos berharap hal yang sama di musim-musim kemarin tak kembali terulang. Ditegaskan oleh Ceballos bahwa dirinya ingin sukses bersama Real Madrid.

“Zidane telah bersikap sangat jelas pada saya. Saya telah menerima penjelasannya. Saya terikat kontrak dengan klausul rilis yang sangat tinggi. Kontrak saya masih tersisa empat tahun, dan saya ingin sukses di Real Madrid” ungkap Ceballos, seperti yang dilansir oleh Marca.

Ceballos pun realistis dan dirinya tidak menutup peluang untuk hengkang dari Madrid apabila masih tetap tidak diprioritaskan. “Jika saya pergi, saya ingin bermain pada tim dimana saya dapat merasa penting. Saya ingin membuktikan bhawa saya bisa bersaing di tim mana saja di Eropa. Saya adalah pemain muda yang ingin sukses, jadi saya tidak ingin merlewati satu tahun lagi tanpa bermain” tegasnya.

Leave a Reply