Berita Bola Liga Italia

Joao Cancelo Merasa Semakin Berkembang Bersama Juventus

Bek Juventus, Joao Cancelo membuat sebuah pengakuan bahwa dirinya merasa beruntung bisa jadi bagian dari raksasa klub Serie A tersebut. Diakui oleh Cancelo kalau keputusan untuk pindah ke Juventus pada tahun kemarin merupakan sebuah langkah yang tepat. Pasalnya, kini Cancelo sudah merasa banyak mengalami perkembangan sejak berseragam Juventus.

Cancelo sendiri pertama kali turun dalam pertandingan di Serie A adalah di musim 2017/2018 yang lalu. Kala itu ia datang ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman dari Valencia. Bermain cukup bagus bersama Inter, ia pun jadi lirikan Juventus. Si Nyonya Tua kemudian melakukan negosiasi dengan Valencia untuk membeli Cancelo. Musim panas kemarin pun Cancelo resmi datang ke Turin dan sepanjang musim ini ia cukup mendapatkan banyak tempat di Juve.

Jadi bagian dari klub papan atas Serie A merupakan kebanggan tersendiri untuk Cancelo. Ia belajar banyak hal untuk berkembang sepanjang membela Juventus. “Saya selalu belajar hal-hal baru setiap tahun” tutur Cancelo, seperti yang Goal International kabarkan.

Bermain bersama partner-partner yang kualitasnya tidak diragukan lagi adalah faktor terbesar mengapa Cancelo merasa bahagia bersama Juventus. Cancelo tak menampik bahwa para pemain terbaik di Juventus lah yang sudah membuatnya perkembang pesat sejauh ini. “Saat ini saya berlatih bersama dengan dua bek terbaik di dunia, Bonucci dan Chiellini. Mereka benar-benar mempengaruhi perkembangan saya” tegas Cancelo.

Lebih lanjut, Cancelo mengakui bahwa memang standard seorang bek di kompetisi Italia tidaklah rendah. Apalagi menjadi bek untuk sebuah klub langganan juara Serie A. Namun justru itu merupakan nilai tambah tersendiri bagi Cancelo yang dalam dua musim ini berkecimpung dengan kompetisi Italia. Ia merasa kalau kini dirinya jauh lebih berkembang ketimbang dua musim sebelumnya.

“Standard pemain bertahan di Italia sangat tinggi. Sejujurnya saya merasa bermain jauh lebih baik ketimbang apa yang biasa saya mainkan pada dua tahun yang lalu” ungkapnya.

Juventus sendiri sayangnya pada laga terbaru di Serie A akhir pekan kemarin harus menderita kekalahan atas Genoa. Kekalahan itu menjadi kali pertamanya di Serie A sepanjang musim ini. Akhir pekan ini Juve akan menjamu Empoli pada laga lanjutan Serie A.

Leave a Reply