Berita Bola Liga Spanyol

Joao Felix Enggan Disamakan dengan Ronaldo

Nama Joao Felix sontak saja menjadi perbincangan publik setelah berhasil dibeli oleh Atletico Madrid dengan harga yang fantastis. Bahkan ia kini menjadi pemain Portugal dengan nilai transfer termahal. Pasca transfernya ke Atletico rampung dengan nilai yang tinggi, kini Joao Felix pun mulai disama-samakan dengan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi Joao Felix enggan disamakan dengan sang seniornya tersebut.

Pada bursa transfer musim panas kali ini memang nama Joao Felix berhasil jadi perhatian oleh rentetan klub elite Eropa. Hal ini tak lepas dari karena performanya yang apik sepanjang membela Benfica di musim 2018/2019 kemarin. Kualitas permainan striker berusia 20 tahun tersebut tak bisa diremehkan. Tercatat musim kemarin saja ia telah tampil pada 43 laga di semua turnamen bersama Benfica.

Belum lama ini Atletico Madrid secara mengejutkan telah merampungkan transfer Joao Felix, dimana sebelumna sang pemain banyak dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Atletico menggelontorkan dana fantastis mencapai 126 juta euro demi bisa memboyong Joao Felix.

Angka tersebut bukan hanya menjadikan Joao Felix sebagai pemain Portugal termahal saja, melainkan juga menjadi pemain termahal dalam gelaran bursa transfer musim panas untuk sementara ini. Nilai transfer Joao Felix mengalahkan Eden Hazard yang dibeli oleh Real Madrid dari Chelsea, dimana dana yang diperlukan adalah 100 juta euro.

Harga transfernya yang mahal dan ditambah kualitas permainannya di sepanjang musim lalu yang sukses menjadi perhatian publik tersebut pun membuat Joao Felix saat ini mulai disama-samakan dengan Ronaldo. Akan tetapi ternyata disamakan dengan Ronaldo justru bukan menjadi kebanggaan untuk Joao Felix. Sebaliknya, Joao Felix ingin menjadi dirinya sendiri dan tak ingin disamakan dengan pemain lain. Ia ingin dikenal sebagai Joao Felix.

“Ia (Cristiano Ronaldo) adalah pemain terbaik dunia, mungkin juga terbaik dalam sejarah. Saat ini saya ada di sini untuk menuliskan cerita saya dan dikenang sebagai Joao Felix. Cristiano adalah Cristiano dan saya adalah Joao Felix” ungkap Joao Felix pada kesempatan konferensi pers dengan Atletico Madrid.

Leave a Reply