Berita Bola Liga Inggris

Joe Gomez Direncanakan Segera Jalani Operasi, Klopp: Ini Bukanlah yang Kita Inginkan

Kabar kurang membahagiakan datang dari pemuncak klasemen Premier League, Liverpool. Salah satu beknya, Joe Gomez akan segera menjalani operasi untuk penyembuhan cedera yang ia alami. Hal ini dikabarkan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Joe Gomez sendiri telah ditepikan dari skuad asuhan Klopp sejak akhir tahun 2018 kemarin. Ia mengalami cedera berupa keretakan pada kakinya. Kondisi itu pun membuatnya tidak bisa turun membela Liverpool pada cukup banyak pertandingan.

Beberapa menyebutkan bahwa pada awalnya cedera yang Joe Gomez alami tidak memerlukan penanganan berupa operasi. Ia sempat disebut-sebut cukup menjalani beberapa proses terapi untuk memulihkan keretakan pada kakinya. Akan tetapi ternyata informasi terbaru berkata lain.

Baru saja Klopp menginformasikan kalau kemungkinan besar Joe Gomez perlu melakoni operasi pasca beberapa proses penyembuhan yang sebelumnya dilalui kurang memperoleh hasil maksimal. Klopp sendiri mengakui kalau proses operasi yang perlu ditempuh oleh Joe Gomez ini adalah sebuah hal yang tak disangka oleh pihak Liverpool. Bahkan Klopp sendiri mengatakan kalau ini adalah situasi yang tak pernah diharapkan oleh The Reds karena sebelumnya tim medis sempat memperkirakan kalau Joe Gomez dapat menjalani proses pemulihan tanpa operasi.

“Itu (proses operasi) mungkin harus kita lakukan. Situasi ini buknalah sesuatu yang kita harapkan. Kita akan kembali melihat nanti bagaimana kita harus menangani situasi seperti ini” ungkap Klopp, seperti yang dilansir oleh Sportsmole.

Mengingat bahwa Joe Gomez sudah hampir dipastikan untuk melakoni proses operasi, maka hal ini pun membuat rencana waktu istirahatnya juga berubah. Klopp pun memastikan kalau untuk saat ini yang dibutuhkan oleh sang pemain adalah istirahat lebih panjang. Dengan kata lain akan lebih banyak pertandingan Liverpool yang akan dilewatkan olehnya.

Akan tetapi Klopp tak bisa memastikan sampai kapan Joe Gomez menepi karena cederanya ini. “Satu hal yang pasti, ia (Gomez) memerlukan lebih banyak waktu (pemulihan dan istirahat) sekarang. Proses penyembuhannya bakal memakan waktu lebih lama dan saya tidak dapat bicara lebih dari ini” pungkas Klopp.

Leave a Reply