Jordi Alba Nantikan Kontrak Baru Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Jordi Alba Nantikan Kontrak Baru Barcelona

Bek Barcelona, Jordi Alba masih menantikan langkah pasti klub yang ia bela tersebut mengenai masa depan karirnya. Perpanjangan kontrak adalah hal yang dinantikan oleh Alba. Disebutkan olehnya kalau Barcelona masih berniat untuk mempertahankannya, maka perlu untuk sesegera mungkin menyodorkan kontrak baru padanya.

Alba memang tidak mau menyebut dirinya sebagai pemain hebat di Barcelona. Akan tetapi pada kenyataannya Alba kerap jadi yang diandalkan. Ia merupakan salah satu pemain Barcelona yang tak bisa dipandang sebelah mata. Kendati tak mau mengaku kalau dirinya adalah pemain hebat, Alba tetap menaruh harapan besar agar Barcelona bisa memberikan kontrak baru jika memang jasa Alba masih dibutuhkan.

“Mungkin tidak etis untuk mengatakan kalau saya adalah pemain hebat. Namun ini terserah bagaimana klub untuk mengkonkretkan hal tersebut dengan kontrak (baru)” ungkap Jordi Alba, seperti yang dikabarkan oleh Football Espana.

Sampai dengan sekarang ini memang masalah kontrak Alba dengan Barcelona masih abu-abu alias belum menemui kejelasan. Meskipun Alba termasuk sebagai bagian dari pemain andalan, tapi rupanya Barcelona sendiri tak mau terlalu cepat untuk memberikannya kontrak baru. Diketahui kontrak Alba di Barcelona masih tersisa 2 tahun hingga bulan Juni 2020 mendatang. Waktu yang bisa dibilang tak terlalu lama, sehingga Barcelona sendiri berpotensi untuk ditinggal hengkang oleh Alba jika ia tidak kunjung diberi perpanjangan kontrak baru.

Alba sendiri belum lama ini sempat dikabarkan kalau diminati oleh raksasa klub asal Inggris, Manchester United. Sekarang ini nilai transfer Alba berada di angka kurang lebih 63 juta poundsterling. Tidak menutup kemungkinan kalau Alba bakal angkat kaki dari Camp Nou dan mencari pelabuhan yang baru jika Barcelona tidak kunjung memperbarui kontrak Alba. “Kontak baru tergantung pada klub, begitu pun dengan saya” tegas Alba.

Barcelona bagi Alba telah menjadi rumah. Ditegaskan olehnya bahwa harapannya agar Barcelona segera memberikan kontrak baru tak lain hanya karena agar masa depannya lebih jelas, bukan karena uang semata. “Saya tidak bergabung karena uang, namun karena perasaan yang klub beri untuk saya serta faktanya adalah ini rumah saya. Apakah ada waktu (bertahan) saat kontrak saya habis?” pungkasnya.

Leave a Reply