Berita Bola Liga Spanyol

Jordi Alba Resmi Teken Kontrak Baru dengan Barcelona

Klub raksasa Spanyol, Barcelona baru saja secara resmi mengumumkan bahwa salah satu bek kiri andalannya, Jordi Alba telah tekan kontrak baru untuk memperpanjang masa kerjanya. Pada kontrak barunya tersebut, Alba mendapatkan perpanjangan masa kerjanya di Barcelona sampai dengan lima musim kedepan.

Barcelona mengumumkan kesepakatan dengan Alba itu melalui laman resmi. Diterangkan bahwa Alba menandatangani kontrak baru yang akan berakhir di tanggal 30 Juni 2024 mendatang. Ditambah lagi juga dijelaskan terkait klausul pelepasan sang pemain. Inilah yang jadi pusat perhatian publik soal kontrak baru Alba dengan Barca ini.

Demi mempertahankan Alba supaya tak mudah dikejar oleh klub lain, Barcelona pun memasang klausul pelepasan yang tinggi, yaitu sampai menyentuh angka 500 juta euro. Rupanya memang Barca belum ingin kehilangan jasa Alba dalam waktu dekat hingga tak ragu memasang klausul sebesar itu.

Masa depan Alba di Barca belakangan memang tengah jadi pembicaraan yang cukup banyak oleh publik. Alba sempat dikabarkan bakal hengkang dai Barcelona begitu kontrak yang sebelumnya habis. Kontrak Alba sendiri yang sebelumnya akan berakhir sampai dengan musim depan. Munculnya rumor Alba hengkang tak lain karena sang bek tak kunjung disodori kontrak anyar. Bahkan sempat juga ada yang menyebutkan kalau Alba mulai dilirik oleh klub lain yang mau memberikan penawaran menarik. Manchester United adalah salah satu raksasa klub yang sempat digadang-gadang berminat untuk membeli Alba dari Barcelona.

Akan tetapi kini Barcelona memperjelas masa depan Alba dengan memberikannya durasi kontrak tambahan. Apalagi ditambah dengan klausul yang cukup fantastis yang menjadi startegi Barca agar klub-klub lain yang berminat pada Alba mengurungkan niatnya.

Alba sendiri adalah pemain jebolan akademi La Masia yang tak lain adalah kepunyaan Barcelona. Akan tetapi Alba sempat dilepas pada tahun 2005 lantaran dianggap mempunyai tubuh yang terlalu kecil. Alba sempat bermain bersama dengan Valencia. Kemudian di tahun 2012, Barcelona menariknya untuk masuk skuad utama. Sampai dengan saat ini, Jordi Alba adalah salah satu pemain penting bagi Barcelona yang rajin membuat assist untuk megabintang timnya, Lionel Messi. Wajar kalau Barcelona ingin mempertahankannya dalam waktu yang lama.

Leave a Reply