Jose Mourinho
Berita Bola Liga Inggris

Jose Mourinho Didukung David Moyes Agar Selalu Melatih Manchester United

David Moyes sebagai mantan pelatih Manchester United rupanya ikut serta untuk buka suara tentang kendala yang dialami Jose Mourinho pada musim ini di Old Trafford. Pasalnya, urutan dari hasil pertandingan yang kurang stabil menyebabkan Jose Mourinho sedikit terpuruk untuk melatih semua pemain asuhannya yang bergabung dalam Manchester United.

Selain itu, nama Jose Mourinho juga dirumorkan akan segera dihapus sebagai pelatih usai Manchester United berlaga dengan Newcastle United pada pekan ke-8 dalam Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Jose Mourinho

Akan tetapi, David Moyes rupanya menyampaikan sebuah dukungan kepada Jose Mourinho bahwa keberhasilan yang didapatkan Newcastle United beberapa hari lalu adalah sebuah timbal balik untuk Manchester United maupun Jose Mourinho secara pribadi.

“Saya merasa bahwa hal yang paling penting untuk saat ini adalah hasil pertandingan memukau yang telah berlangsung pada akhir pekan lalu atas kemenangan Newcastle United karena mampu menyingkirkan Manchester United,” tutur David Moyes.

“Manchester United mampu memenangkan pertandingan dari Newcastle dengan hasil yang cukup luar biasa,” tambahnya.

Bagaimana tidak, pria berusia 55 tahun asal Skotlandia tersebut menganggap bahwa Jose Mourinho sudah memiliki waktu yang cukup banyak supaya bisa mengatur pola permainan dari Manchester United saat bertanding di lapangan.

“Saya menilai bahwa hasil yang sudah keluar mampu menuntaskan sebuah perkara kecil dan juga membutuhkan sedikit waktu untuk para pelatih untuk melatih sekaligus mendidik para pemain Manchester United secara langsung,” kata Moyes.

“Jose Mourinho sudah mendapatkan waktu dan saya juga percaya bahwa dia akan segera memiliki tambahan waktu lebih lama supaya bisa meningkatkan kualitas yang dimiliki Manchester United, sedangkan dirinya adalah sosok pemenang yang mana sudah dibuktikan secara keseluruhan untuk menghasilkan perubahan di waktu mendatang,” ujarnya.

Manchester United

Kemudian, mantan pelatih Everton yang sedang menganggur tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu tergesa-gesa supaya bisa melatih pemain walaupun banyak sekali tawaran khusus yang silih berganti datang kepadanya.

“Saya juga ingin sekali melatih kembali di lokasi yang berbeda dan saya juga mendapatkan sebuah tawaran di Inggris untuk itu, sedangkan saya juga tidak ingin terlalu cepat dalam menentukan sebuah pilihan,” ungkap pelatih asal West Ham United yang dipecat pada akhir musim lalu tersebut.

Leave a Reply