Jose Mourinho Puji Semangat David de Gea
Berita Bola Liga Inggris

Jose Mourinho Puji Semangat David de Gea

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho membarikan apresiasi khusu untuk penjaga gawang utamanya, David De Gea yang mampu melakukan penyelamatan penting untuk timnya. Bahkan Mourinho mengatakan timnya tidak bisa meraih kemenangan jika tidak ada De Gea tak bermain sempurna.

Saat ini Manchester United berhasil memastikan satu tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor tipis 1-0 di Old Trafford, pada Rabu (28/11) dini hari WIB. Gol semata wayang yang untuk kemenangan Man United berhasil dicetak oleh Marouane Fellaine di menit-menit akhir babak kedua.

Meski hanya meraih kemenangan tipis 1-0, namun itu sudah cukup untuk Setan Merah meneani Juventus melangkah ke fase gugur Liga Champions. Pasalnya perolehan poin kedua tim tersebut tidak mungkin lagi dikejar oleh Valencia yang saat ini masih menyisahkan satu laga lagi.

Namun Man United bisa saja mendapatkan mimpi buruk jika saja De Gea tak berhasil melakukan penyelamat gemilang di menit ke-72. Saat itu pemain pengganti Young Boys, Ulisse garcia berhasil meneruskan bola liar hasil tandangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur pemain lain yang membuar arah bolah berubah ke sudur kanan gawang, untuk saja kiper asal Spanyol itu dapat menunjukan gerakan refleks yang bagus sehingga berhasil menghalau datangnya bola dengan tangan kananya.

Aksi penyelamatan yang berhasil dilakukan oleh de Gea mendapatkan pujian langsung dari Jose Mourinho yang mengklaim bahwa timnya tidak akan meraih kemenangan jika De Gea tak melakukan aksi gemilang tersebut.

“Dilihat dari posisi saya, saya melihat penyelamatan yang dilakukan De Gea sangat fenomenal. Itu sebuah penyelamatan yang hanya bisa dilakukan kiper tebaik di dunia sehingga mampu memberikan kemenangan untuk timnya.”ujar Mourinho dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Dia pemain kelas dunia. Dia merupakan penjaga gawang terbaik di dunia dan kami membutuhkan kiper seperti itu. Namun disaat bersamaan Anda juga memerlukan beberapa pemain lainnya yang juga pemain terbaik di dunia.”

“Kami sudah memiliki penjaga gawang terbaik di dunia dan saya ingin dia tetap bertahan,” tutup Mourinho.

Leave a Reply