Jose Mourinho Resmi Tak Lagi Melatih MU
Berita Bola Liga Inggris

Jose Mourinho Resmi Tak Lagi Melatih MU

Manchester United secara mengejutkan telah membuat sebuah keputusan besar di akhir tahun 2018 ini. Secara resmi klub berjuluk The Red Devils itu memecat sang pelatih, Jose Mourinho. Hal ini tidak jauh-jauh dari kabar sebelumnya yang menyebut kalau memang Mourinho tengah dalam situasi yang kurang baik di MU. Mourinho disebut-sebut kerap mengalami perseteruan dengan pihak manajemen klub pasca Ed Woodward tidak mengabulkan keinginannya untuk mendatangkan bek anyar incaran Mourinho.

Kondisi internal pihak manajemen dan pelatih yang kurang baik tersebut memberikan dampak pada para pemain MU. Dapat dilihat dari pencapaian yang ada di sepanjang musim 2018/2019 yang berjalan masih setengah musim ini. MU memetik hasil yang tidak maksimal, masih naik turun dan bahkan pada pertandingan terbaru di Liga Inggris akhir pekan kemarin, MU harus tumbang dari Liverpool dengan skor telaj 1-3.

Rupanya pihak manajemen MU sudah tidak nyaman dengan kondisi yang demikian dan tak lagi dapat membiarkan Mourinho satu per satu membuat kesalahan pada klub yang akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerjasama. Keputusan pemecatan Mourinho telah dibeberkan MU melalui laman resminya. “Manchester United mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah meninggalkan klub” begitu bunyi pernyataan resmi dari MU.

Selain itu, MU juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang Mourinho berikan selama 2,5 tahun terakhir ini untuk The Red Devils. Pada pernyataan resminya memang MU tidak terlalu banyak memberikan deskripsi mengenai pemecatan Mourinho, termasuk alasannya. Sehingga memang alasan pemecatan untuk secara jelasnya belum diketahui saat ini. “Klub ingin berterima kasih kepada Jose atas pekerjaan yang dia lakukan di Manchester United, serta kita mendoakan supaya dia meraih kesuksesan di masa depan” lanjut bunyi pernyataan MU.

Pada pernyataan resmi tersebut juga MU mengkonfirmasi bahwa untuk dalam waktu dekat ini akan terlebih dahulu mengandalkan caretacker paling tidak sampai akhir musim nanti. Sepanjang itu, pihak manajemen bakal mencari pengganti pelatih anyar untuk MU. Saat ini pun beberapa nama yang disinyalir bakal jadi kandidat pengganti Mourinho pun bermunculan. Mulai dari Solskjaer sampai dengan Pochettino.

Leave a Reply