Liga Inggris

Juan Mata dan Ander Herrera Berada di Depan Pintu Keluar Old Trafford

Raksasa La Liga, Barcelona kini kembali membuka pembicaraan dengan klub asal Liga Inggris, Manchester United mengenai salah satu playmaker mereka yang ingin hengkang dari Old Trafford, yakni Juan Mata.

Pemain asal Spanyol itu memulai karier sepakbolanya di Inggris pada 2011 lalu, di awali dengan bermain untuk Chelsea dari Valencia. Baru kemudian di Januari 2014, ia memutuskan untuk hengkang ke Manchester United.

Seperti yang diketahui, kontrak yang dimiliki oleh pemain 30 tahun itu di Old Trafford yang segera berakhir di akhir musim ini atau di bursa transfer musim panas. Kini Mata pun bisa besa berbicara dengan klub-klub lain, hingga akhirnya terdapat sebuah kabar jika perwakilan dari Juan Mata telah membuka pembicaraan dengan Barcelona.

Selama menjadi pemain Manchester United, berhasil tampil sebanyak 258 menjadi pemain utama dan telah mencetak 44 gol. Selain itu ia juga berhasil mencetak 10 gol dari 41 caps-nya di Timnas Spanyol.

Selain Juan Mata, pemain Manchester United lainnya yang akan berakhir kontraknya di musim panas mendatang adalah Ander Herrera. Bahkan Herrera dikabarkan telah menandatangani kesepakatan prakontrak dengan PSG.

Hal tersebut dikarekan Manchester United merasa kesulitan untuk tetap mempertahankan kedua bintang asal Spanyol itu dan akhirnya baik Herrera maupun Mata kini semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford.

Saat ini kedua pemain tersebut juga tidak bisa bermain untuk memperkuat Setan Merah karena mengalami masalah hamstring, ketika Manchester United dipaksa bermain dalam laga imbang tanpa gol melawan Liverpool bulan lalu. Tapi, keduanya kemudian sama-sama alami cedera saat Setan Merah bertemu Wolves akhir pekan lalu.

Sebelumnya juga diketahui para agen kedua pemain sempat meminta kepada pihak Manchester United untuk menaikan gaji mereka, namun permintaan tersebut tak bisa dikabulkan oleh pihak Setan Merah.

Hal itulah menjadi salah satu sebabnya, kemudian muncul tidak ada kata sepakat dalam pembicaraan kontrak baru Herrera. Begitu juga Mata, karena keduanya sama-sama menuntut kenaikan gaji yang cukup besar.

Kini baru Barcelona yang berada di depan untuk mendapatkan Juan Mata dari Manchester United.

Leave a Reply