Juan Mata: MU Ingin Akhiri Tahun dengan Kemenangan
Berita Bola Liga Inggris

Juan Mata: MU Ingin Akhiri Tahun dengan Kemenangan

Raksasa tim Premiere League, Manchester United mempunyai dua laga tersisa pada penghujung tahun 2018 ini. Kedua laga tersebut tidaklah lain adalah laga dalam kompetisi Premier League dan bermain di kandang sendiri. Pertama adalah laga kontra Huddersfield yang bakal berlangsung pada Rabu, 26 Desember 2018 besok dan laga selanjutnya adalah di hari Minggu, 30 Desember 2018 mendatang.

Akhir pekan kemarin MU berhasil memetik kemenangan telak atas Cardiff dengan skor 5-1, yang mana laga tersebut menjadi debut caretaker Ole Gunnar Solsjaer yang ditunjuk untuk jadi pelatih pengganti pasca pemecatan Jose Mourinho. Berbekal hasil meyakinkan di pekan kemarin, salah satu gelandang MU, Juan Mata menegaskan kalau timnya bertekad menyudahi tahun 2018 dengan 2 kemenangan pada 2 laga tersisa di bulan Desember ini.

Mata sendiri tidak menampik bahwa pergantian manajer MU memberikan sebuah perbedaan dalam tim. Namun ia juga menyadari akan andil besar Mourinho sebelumnya. Mata juga berterima kasih pada Mourinho atas dedikasinya selama melatih The Red Devils. “Kita memiliki dua laga di Old Trafford serta kita ingin menutup Desember ini dengan cara terbaik, dengan dua kemenangan. Ini pekan yang berbeda dengan pergantian manajer. Saya pun ingin berterima kasih pada Jose (Mourinho) untuk trofi-trofi yang kita raih bersama serta semoga dia sukses di masa depan” ungkap Mata melalui tulisan di blognya, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Mata optimis kalau kemenangan 5-1 atas Cardiff di akhir pekan kemarin akan membangkitkan semangat MU untuk menyudahi tahun 2018 ini dengan kemenangan pada 2 laga tersisa. Apalagi 2 laga tersebut akan dilangsungkan di kandang sendiri, dimana aura positif akan lebih didapat MU didepan pada pendukungnya. Musim 2018/2019 masih berjalan setengahnya, dengan artian perjalanan MU masih cukup panjang dan Mata ingin timnya kini menatap sisa musim dengan optimis meski untuk sementara ini MU masih terpuruk di posisi ke-5 papan klasemen Premiere League.

“Itu adalah kemenangan meyakinkan melawan Cardiff serta itu akan mendongkrak moral dalam menatap akhir 2018 serta menuju tahun baru. Ini waktunya untuk optimis, menatap kedepan serta terus bekerja keras merangkak naik di klasemen” kata Mata.

Leave a Reply