Jupp Heynckes Pastikan Posisi Kiper Utama Jerman di Piala Dunia 2018 Tetap Milik Manuel Neuer
Berita Bola Liga Jerman

Jupp Heynckes Pastikan Posisi Kiper Utama Jerman di Piala Dunia 2018 Tetap Milik Manuel Neuer

Manuel Neuer akhirnya sudah bisa kembali ke barisan skuad Bayern Munich, hal ini terlihat pada pertandingan Bayern Munich kontra Eintracht Frankfurt pada Sabtu (19/05/2018) lalu. Pertandingan yang cukup penting bagi Die Roten, sekalipun Neuer nampaknya tidak akan turun sebagai starting, namun dipastikan kembali ke lapangan dalam beberapa menit saja.

Absen selama delapan bulan setelah mengalami cedera yang cukup parah, bahkan harus mendapatkan penanganan hingga operasi pada September lalu, hal ini tentu saja membuat Jupp Heynckes tidak memberikan kiper timnas Jerman tersebut bermain terlalu lama. Ini mengantisipasi jika terjadi hal buruk di lapangan, karena Neuer sangat di butuhkan pada Piala Dunia 2018 di Rusia Juni mendatang.

Bahkan sang manajer mengatakan jika Neuer sangat dibutuhkan pada Piala Dunia 2018 mendatang, bahkan namanya sudah masuk dalam skuad timnas Jerman yang akan terbang ke Rusia. Dalam wawancara yang di kutip dari talksport.com, Heynckes mengatakan jika Neuer sudah aktif berlatih seperti biasa sejak selasa lalu, bahkan sudah dalam kondisi lebih baik pasca pemulihan setelah bedrest panjang. 

Bahkan Heynckes nampaknya sangat puas dengan kondisi Neuer, dimana sudah bisa bermain tanpa merasa sakit. Fisiknya lebih menjadi bagus, ini karena latihan di pusat kebugaran klub selama beberapa bulan terakhir. Nampaknya sang penjaga gawang sudah tidak sabar untuk kembali ke lapangan.

Nampak sekali kembalinya Neuer akan menjadi lebih baik dari sebelumnya, banyak jadwal latihan yang terlewatkan tidak membuat pemain 32 tahun ini menurunkan kekuatan, bahkan otoritasnya lebih baik dan tidak bisa dibandingkan dengan sebelumnya.

Sudah jelas hal ini membuat Joachim Leow bernapas lega, karena melihat kapten timnas Jerman bisa kembali dan bermain di Piala Dunia 2018. Sebelumnya posisi Neuer memang akan digantikan, setelah mengalami cedera hebat dan mengharuskan di operasi, lama waktu penyembuhan bisa sangat panjang dan melewatkan momen pertandingan akbar empat tahunan sekali tersebut.

Padahal sang kapten adalah bintang lapangan dan menjadi salah satu faktor kemenangan untuk Jerman yang kembali menargetkan kemenangan di Piala Dunia 2018, setelah Piala Dunia 2014 berhasil mencuri kemenangan dari tuan rumah Brasil.

Timnas Jerman pertama kali membawa pulang trofi world cup pada Piala Dunia 1974, nampaknya Piala Dunia di Rusia ini menargetkan kemenangan kembali. Sekalipun tidak masuk dalam negara yang di jagokan seperti timnas Inggris dan timnas Portugal, namun Loew yakin kembalinya Neuer akan jadi amunisi lebih untuk menghadapi babak penyisihan grup F, bersama Korea Selatan, Swedia dan Meksiko.

Meskipun dalam pertandingan kontra Eintracht Frankfurt tidak menempatkan Neuer sebagai penjaga gawang utama, karena Heynckes tidak ingin ada hal buruk. Sehingga tetap menempatkan Sven Ulreich. Ketika di tanyakan kenapa, sang manjaer mengatakan, jika Manuel memang kembali, namun tidak akan sepenuhnya di lapangan. Hal ini untuk menghindari risiko cedera kembali pasca penyembuhan, untuk itu menghindari sebagai starter.

Leave a Reply