Berita Bola Liga Inggris

Jurgen Klopp Ingin Steven Gerrard yang Jadi Suksesornya di Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sudah memiliki kandidat kuat mengenai siapa yang akan jadi pengganti dirinya pada kemudian hari nanti ketika sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih The Reds. Sosok yang diinginkan oleh Klopp untuk menjadi suksesornya di Liverpool nantinya adalah salah satu legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Klopp resmi menduduki kursi kepelatihan Liverpool sejak tahun 2015 silam. Sejak dipercaya untuk menjadi juru taktik The Reds, Klopp telah sukses mengubah wajah Liverpool menjadi salah satu yang menakutkan di Eropa, terlebih adalah lini serangnya.

Pencapaian Klopp selama melatih Liverpool diprediksi akan membuat pihak manajemen klub memberikan waktu yang panjang untuknya bekerja. Kendati demikian, Klopp sendiri sudah beberapa kali dikabarkan bakal segera angkat kaki dari kursi pelatih Liverpool.

Ternyata Klopp telah memikirkan sosok yang akan menggantikan posisinya jika nanti dirinya telah hengkang dari Anfield. “Kenny (Dalglish) dan Stevie (Gerrard) telah sangat membantu saya sejak hari pertama” tutur Jurgen Klopp, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Klopp realistis atas pekerjaannya. Ia sendiri menyadari bahwa apapun bisa terjadi kedepannya, termasuk jika Liverpool tiba-tiba melengserkannya dari kursi pelatih. Kendati Klopp memiliki dua kandidat yang dirasa cocok untuk menggantikannya suatu saat nanti, namun Klopp lebih condong untuk memilih Gerrard.

“Posisi saya sebagai manajer tidak ada kaitannya dengan orang-orang di sekitar saya. Apabila Liverpool memecat saya besok, maka mungkin Kenny akan jadi pilihan pertama pengganti saya. Akan tetapi mereka pun dapat memanggil Stevie dari Glasgow. Apabila Anda menanyakan pada saya mengenai siapa yang harus meneruskan saya, maka saya akan katakan orang itu adalah Stevie. Saya akan membantunya dengan segala kemampuan saya” jelas Klopp.

Lebih lanjut, Klopp menyebut bahwa dirinya bukanlah sosok pelatih yang sempurna untuk Liverpool. Sehingga kemungkinan untuk diberhentikan dari jabatannya itu adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Yang jelas, Klopp menegaskan bahwa selama ini dirinya telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Liverpool.

“Saya telah cukup tua untuk mengetahui bahwa saya telah memberikan semuanya pada pekerjaan saya. Saya bukan seorang yang jenius, saya pun tidak sempurna. Namun saya selalu memberikan seratus persen kemampuan saya untuk klub ini. Apabila itu cukup untuk mereka, maka itu akan luar biasa” pungkasnya.

Leave a Reply