Liga Inggris

Jurgen Klopp Menilai Salah Merupakan Orang Paling Berpengaruh Di Tim Dan Dunia

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji Mohamed Salah sebagai panutan setelah anak asuhnya itu masuk dalam nominasi satu orang dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2019 versi majalah TIME.

Pemain Timnas Mesir ini menjadi cover majalah tersebut untuk edisi bulan Mei mendatang. Dalam wawancaranya, ia berbicara tentang perempuan agar mendapatkan perlakuan yang lebih baik dalam budaya modern ini.

Mohamed salah sendiri memiliki predikat pesepakbola yang alim. Ia juga sangat dermawan karena ringan membantu kaum yang membutuhkan, terutama di kampung halamannya Mesir.

Oleh sebab itu, Jorgen Klopp memberikan pujian terhadap pemain berusia 26 tahun itu. Sebab ia menyebarkan pesan perdamaian kepada seluruh dunia.

“Ia selalu menjadi panutan dalam banyak hal yang berbeda – beda,” ujar Klopp seperti yang dilansir oleh Goal Internasional. “Benar – benar baik memiliki pemain sepertinya, dan Sadio Mane juga.”

“Keduanya Muslim yang sangat baik dan hidup bahwa dimana dunia ini sering membahas dengan cara yang berbahaya, dimana orang berpikir ‘mereka semua seperti ini’ atau ‘mereka semua seperti itu’.”

“Kami tahu itu semua tidak benar, namun sangat menyenangkan untuk memiliki seorang disekitar anda yang penuh dengan sukacita, penuh cinta, dan untuk melakukan apapun yang terbaik terkait dengan agamanya.”

Jurgen Klopp juga mengatakan bahwa Mohamed Salah memiliki pengaruh besar yang positif di ruang ganti Liverpool. Ia pun berharap pemain berusia 26 tahun itu nanti juga bisa menunjukkan pengaruhnya di seluruh dunia.

“Ia [Salah] berada ditengah ruang ganti, dia baik secara sensasional dengan semua anak laki – laki dan ia sangat berpengaruh bagi kita semua.”

“Dan jika seorang berpikir bahwa ia berpengaruh untuk seluruh dunia juga, maka itu sangat bagus, tunjukkan. Saya tidak tahu persis kapan pertemuan dengan TIME akan tilalkukan, pekan depan atau sekitar itu.”

“Ia akan pergi kesana, karena itu pernyataan yang sangat penting bagi seluruh dunia.”

Leave a Reply