Jurgen Klopp Sebut PSG Lebih Favorit Daripada Liverpool
Berita Bola Liga Inggris

Jurgen Klopp Sebut PSG Lebih Favorit Daripada Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menganggap jika anak asuhnya saat ini telah setara dengan Paris Saint Germain. Bahkan Jurgen Klopp justru menganggap jika Liverpool saat ini berstatus sebagai underdog pada pertandingan pertama fase grup Liga Champions. Liverpool dan juga paris Saint Germain tergabung dalam grup neraka bersama dengan Napoli dan Red Star Belgerde di Grup C.

Pertandingan antara Liverpool melawan Paris Saint Germain akan berlangsung di kandang The Reds, yakni Anfield stadium pada har Rabu dini hari WIB. Duel antara Liverpool dengan Paris Saint Germain ini diprediksi akan menyuguhkan pertandingan yang amat menarik lantaran baik Liverpool maupun Paris Saint Germain sama sama mengemas poin sempurna di liga masing masing.

Liverpool belum terkalahkan selama lima pekan di Liga Primer Inggris dan selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, dan itu pula yang terjadi pada Paris Saint Germain di Liga Prancis. Namun Jurgen Klopp tak mau besar kepala terhadap pencapaian Liverpool awal musim ini.

“PSG adalah salah satu favorit di kompetisi ini. Bagaimana bisa kami jadi favorit di laga itu? Semua orang tahu kualitas Paris. Mereka adalah tim yang dibangun untuk juara Liga Champions. Para pemain yang mereka miliki, manajer, mereka semua digabung untuk melangkah sejauh mungkin. Kami bermain di Anfield dan itu kami harap bisa jadi keuntungan. Tapi kami butuh bantuan apapun yang bisa kami dapat,” ujar Jurgen Klopp.

Liverpool sendiri kurang diuntungkan lantaran jadwal pertandingan Liga Primer yang lalu, Liverpool harus bertemu dengan tim sekuat Tottenham Hotspur sehingga tidak bisa menyimpan sejumlah pilarnya untuk mendapatkan waktu beristirahat setelah jeda internasional. Sedangkan di sisi Paris Saint Germain sendiri, Neymar dan Kylian Mbappe bahkan sempat tidak diturunkan dalam pertandingan terakhir demi menjaga kebugaran sang pemain demi untuk meraih kemenangan di Liga Champions.

Kemenangan di pertandingan pertama fase grup ini akan menjadi modal penting untuk melangkah ke fase selanjutnya, terlebih baik Liverpool maupun PSG sama sama mengincar gelar Liga Champions musim ini.

Leave a Reply