Jurgen Klopp Siap Hadapi Paris Saint Germain dan Napoli
Berita Bola Liga Inggris

Jurgen Klopp Siap Hadapi Paris Saint Germain dan Napoli

Undian fase grup Liga Champions sudah dilaksanakan. Liverpool nampaknya tidak akan melewati fase grup Liga Champions musim 2018/2019 ini dengan mudah. Pasalnya ada dua klub tangguh yang dinilai akan menyulitkan langkah Liverpool. Liverpool tergabung dalam grup C bersama dengan Paris Saint Germain, Napoli, dan juga Red Star Belgrede. Tentu Paris Saint Germain menjadi rival utama Liverpool dalam grup tersebut.

Selama ini Paris Saint Germain memang dikenal cukup tangguh di kompetisi eropa. Selain itu Napoli yang kini di asuh oleh pelatih berpemgalaman, Carlo Ancelotti, dinilai juga akan menjadi tim kuda hitam pada Liga Champions musim ini. Jurgen Klopp nampaknya sudah amat sadar dengan apa yang akan Liverpool hadapi di Liga Champions dan akan memperispkan dirinya bersama anak asuhnya.

“Begitulah yang terjadi, tak masalah. Liga Champions adalah kompetisi klub terbesar di dunia, jadi sudah seharusnya sulit. Kami tak bisa berekspektasi akan masuk grup mudah. Sangat penting dan menarik menonton drawing, tapi pada akhirnya Anda tidak punya pengaruh terhadapnya. Sekarang kami bisa mulai punya pengaruh karena kami bisa mempersiapkan diri untuk pertandingan dan melihat permainan mereka.

Saya siap menonton PSG lebih sering lagi, klub yang punya proyek menarik di Prancis bersama Thomas Tuchel. Menghadapi Neymar bagi para pemain Brasil kami seperti bertemu teman kembali, ya semacam itu. Ini menjadi tantangan besar, tapi bagi tim lain menghadapi kami juga sesuatu yang besar,” jelas Jurgen Klopp.

Liverpool sendiri sebenarnya menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Pasalnya, musim lalu saja, Liverpool berhasil menembus babak final Liga Champions. Sedangkan kini, sejumlah nama baru seperti Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan juga Alisson Becker menjadi amunisi baru bagi Liverpool di Liga Champions musim ini. Dengan tambahan pemain baru tersebut, Jurgen Klopp tentu akan lebih mudah merotasi pemain sehingga baik kompetisi Liga Primer Inggris maupun Liga Champions dapat berjalan dengan mulus.

Leave a Reply