Juventus Bukan Klub Terakhir Cristiano Ronaldo
Berita Bola Liga Italia

Juventus Bukan Klub Terakhir Cristiano Ronaldo

Di umurnya yang telah menginjak angka 33 tahun, Cristiano Ronaldo secara mengejutkan memutuskan untuk hengkang ke Juventus di bursa transfer musim panas yang lalu. Namun nampaknya klub raksasa Serie A itu bukan merupakan tempat labuhan terakhir pemain asal Potugal tersebut.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memberikan kejutan kepada semua pecinta sepakbola di dunia dengan keputusannya untuk hengkang ke Italia di bulan Juli lalu. CR7 memutuskan untuk bergabung dengan Juventus setelah raksasa Italia itu mampu memenuhi harga yang dipasang oleh Real Madrid yakni sebesar 100 juta euro.

Banyak yang menilai bahwa Juventus telah salah membeli sang pemain dengan harga tersebut, terlebih lagi mengingat umurnya yang kini tak lagi muda. Namun Cristiano Ronaldo berhasil membuktikan anggapan itu salah dengan catatan 15 gol dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Bersama Juventus, Ronaldo memiliki kontrak selama empat tahun. Itu artinya ia baru benar-benar bisa meninggalkan klub tersebut ketika umurnya memasuki angka 37 tahun. Tentu saja di usia tersebut sulit untuk Ronaldo bisa bersaing di kompetisi tertinggi Eropa.

Untuk itulah banyak pihak yang yakin bahwa pemain peraih lima kali Ballon d’Or itu akan mengakhiri karirnya di Juventus suatu saat nanti. Namun, Ronaldo sepertinya punya rencana lain yang masih belum diketahui soal masa depannya.

“Akankah saya kembali ke Sporting seperti Nani? Dalam sepak bola, anda takkan pernah tahu,” ujar Ronaldo kepada Fox Sports soal kemungkinan dirinya kembali ke klub lamanya, Sporting CP.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memulai karir di dunia sepak bola profesional bersama klub asal Portugal, Sporting di tahun 2002 lalu. Ia merupakan produk asli binaan tim muda Sporting. Bersama Sporting, Ronaldo hanya bertahan di skuat senior selama satu musim.

Namanya baru melejit ketiga pindah ke klub raksasa Inggris, Manchester United yang berhasil menemukan bakatnya. Dimulai tahun 2003 hingga 2009, ia berhasil mempersembahkan serangkaian gelar untuk The Red Devils. Salah satunya adalah Liga Champions.

Ronaldo mencapai puncak karirnya ketika berseragam Real Madrid selama sembilan musim lamanya. Bersama Los Blancos, pemain asal Portugal itu berhasil mencetak 450 gol dari 438 penampilannya di semua ajang. Bahkan, empat trofi Ballon d’Or-nya didapatkan saat bersama Madrid.

Leave a Reply