Juventus Harus Percaya Diri Hadapi Liga Champions
Berita Bola Liga Champions

Juventus Harus Percaya Diri Hadapi Liga Champions

Beppe Marotta selaku Direktur Juventus mengatakan bahwa skuat asuhan Allegri harus percaya diri untuk menghadapi Liga Champions musim ini. Pasalnya Juventus kini telah dianggap sebagai salah satu tim favorit juara Liga Champions musim ini. Hal ini memang tidak terlepas dari aktifitas transfer Juventus di bursa trasnfer musim panas lalu. Juventus secara mengejutkan berhasil mendatangkan pemain berusia 33 tahun bernama Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Kedatangan Ronaldo ke Turin diyakini akan membuat Si Nyonya Tua menjadi penantang serius peraih gelar Liga Champions.

Pasalnya sebelumnya tanpa Ronaldo saja, Juventus sebenarnya merupakan tim yang sangat kuat dalam bertahan dan juga efektif dalam menyerang dan kini dengan kedatangan Ronaldo tentu saja Juventus menjadi tim yang amat kuat. Juventus sendiri tergabung dalam grup H yang tergolong cukup mudah karena hanya terdapat Manchester United, Valencia, dan Young Boys. Juventus diyakini akan melewati fase grup dengan mulus lantaran Manchester United tengah berada dalam kondisi yang kurang baik. karena hal tersebutlah Marotta menilai Juventus harus percaya diri sebagai tim favorit juara Liga Champions.

“Saya tak tahu apakah kami tim paling favorit, namun kami adalah salah satu dari tim favorit dan kami tak boleh menyembunyikan hal itu [status unggulan]. Kepindahan Ronaldo sangat luar biasa dan itu adalah berkat perjuangan sendiri dari Andrea Agnelli. Kami ingin meningkatkan kualitas dari skuat ini jadi kami bisa membuat nyata apa yang selama ini kami impikan [juara Liga Champions]. Publik berkata bahwa grup ini cukup ketat namun semuanya selalu tergantung pada kami. Dari motivasi dan determinasi, kami harus selalu mewaspadai lawan. Turnamen ini adalah kejuaraan ketika sebuah hasil bisa menentukan, jadi kami tak boleh bersantai,” ujar Marotta

“Bila saya bisa memilih, saya akan memilih Ronaldo. Saya tak mengatakan hal itu karena dia adalah pemain kami, namun dari sudut pandang sebagai pencinta sepak bola,” ujar Marotta mengomentari terpilihnya Luka Modric sebagai pemain terbaik UEFA.

Leave a Reply