Liga Italia

Juventus Ikut Serta Dalam Perburuan Raphael Varane

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid kembali mendapatkan ancaman baru untuk mempertahankan salah satu pemain bertahan andalan mereka, Raphael Varane.

Hal ini karena baru-baru ini terdapat sebuah kabar jika, juara bertahan Serie A, Juventus juga memiliki ketertarikan untuk mendatangkan pemain bertahan asal Prancis tersebut di musim panas ini.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir ini terdapat sebuah rumor yang mengatakan bahwa Varane memiliki keinginan untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Pemain bertahan timnas Prancis itu mempertimbangkan keinginannya hengkang dari Spanyol demi untuk mendapatkan tantangan baru dalam karirnya.

Sejauh ini nama Manchester United yang paling sering dikabarkan akan segera mendatangkan varane di musim panas nanti. Skuad asuhan pelatih Solkjaer itu ingin menjadikan Varane sebagai pilar utama barisan bertaham setan merah di musim depan, setelah sejumlah bek tangah yang mereka miliki saat ini kurang maksimal penampilannya.

Dikutib dari Calciomercato, The Red Devils bukan merupakan satu-satunya tim yang minat dengan Varane. Pemain asal Prancis itu juga tengah masuk dalam daftar pemain incaran Juventus.

Dalam laporan yang sama, keinginan Juventus untuk mendatangkan Varane ke Turin adalah karena mereka ingin melakukan regenarasi tim terutama dalam sektor pertahanan mereka. Seperti yang diketahui, Juventus sendiri dalam satu dekade terakhir ini terkenal sebagai tim yang memiliki pertahanan kokoh di Eropa.

Namun pilar utama mereka di lini pertahanan saat ini, seperti Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli usianya sudah semakin menua. Karena hal tersebutlah mereka membutuhkan pemain bertahan baru yang tangguh untuk dijadikan pilar utama mereka.

Pihak Juventus menilai Varane memiliki kemampuan yang tinggi sehingga sangat cocok dijadikan pemain bertahan mereka di musim depan. Namun Juventus akan menjadi Varane sebagai pilihan kedua mereka, pasalnya Si Nyonya Tua lebih ingin mendatangkan Matthijs De Ligt di musim panas nanti.

Pemain bertahan asal Ajax Amsterdam itu dinilai sebagai bek tengah muda terbaik di Eropa saat ini. Karena hal itulah membuat Juve ingin seger mendatangkan pemain timnas Belanda itu di musim panas nanti.

Namun pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan akan segera merapat ke Barcelona, sehingga Juventus harus mencari opsi lain di mana Varane dinilai tidak kalah bagus dari De Ligt.

Leave a Reply