Berita Bola Liga Italia

Juventus Ingin Beri Kontrak Baru Untuk Moise Kean?

Klub raksasa Italia, Juventus kabarnya saat ini tengah memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak salah satu pemainnya yang tengah tampil impresif belakangan ini, yaitu Moise Kean. Kontrak baru disebut-sebut adalah hadiah yang tepat diberikan untuk Juve pada Moise Kean atas penampilannya yang mengagumkan di beberapa laga terbaru Juve.

Moise Kean sendiri memang sejatinya bukan orang lama di Juve. Ia baru bergabung dengan skuad utama Juve pada musim 2016/2017 yang lalu. Musim pertamanya berjalan kurang mulus, dimana ia tidak mendapatkan menit bermain yang banyak hingga akhirnya pada musim kedua yaitu 2017/2018, Juve memutuskan untuk mengirimkannya ke Hellas Verona dengan status sebagai pemain pinjaman.

Kini di musim ketiganya, Moise Kean telah kembali ke skuad utama dan ia berkembang dengan pesat. Perkembangan pemain muda berusia 19 tahun tersebut ternyata ada andil sang seniornya, Cristiano Ronaldo yang pada musim ini menjadi pemain baru Juventus. Ia pun dipercaya timnas Italia untuk ikut membela dalam gelaran Kualfikasi Piala Eropa 2020. Ia melakoni debut dalam laga kontra Finlandia akhir pekan kemarin dan hebatnya Kean sukses menyumbang satu poin untuk Italia dalam kemenangan 2-0.

Penampilan impresif Kean pun berlanjut pada laga Italia berikutnya di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meladeni perlawanan Liechtenstein, Italia sukses menang telak dengan skor 6-0 dan satu gol diantaranya adalah hasil dari Moise Kean.

Musim ini Kean memang masih hanya tampil sebanyak 7 kali saja bersama dengan Juventus. Gol terakhir yang Kean sumbangkan untuk Juve terjadi saat kontra Udinese.

Goal International mengabarkan kalau penampilan Kean yang semakin berkembang, terlebih saat ia tampil bersama timnas Italia, itu telah menjadi perhatian Juventus dan membuat Juve pun berniat untuk memperpanjang kontraknya. Hal ini juga disusul lantaran kontrak Kean yang akan segera selesai pada akhir musim depan. Sehingga Kean bisa jadi akan segera dilirik oleh klub lain jika Juve tidak segera memagarinya.

Akan tetapi rencana Juve untuk memperpanjang kontrak Kean bisa jadi terhalang oleh agen Kean, Mino Raiola. Pasalnya, beberapa waktu kemarin Raiola sempat memperingatkan Juve supaya Kean dapat diberikan jatah bermain yang lebih banyak dari sebelumnya. Namun pada kenyataannya musim ini jatah bermain Kean masih tergolong minim.

Raiola sendiri juga dikabarkan sempat menyampaikan kalau pihaknya pernah hampir sepakat dengan AC Milan untuk pembelian Kean. Akan tetapi, yang terbaru ini Raiola membantah mengenai adanya kabar komentarnya terkait masa depan Kean.

Leave a Reply