Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Alex Sandro Sampai 2023
Berita Bola Liga Italia

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Alex Sandro Sampai 2023

Raksasa klub Serie A Italia, Juventus baru saja secara resmi menyatakan kalau salah satu pemain andalannya, Alex Sandro menyetujui perpanjangan kontrak baru. Kontrak baru tersebut tidaklah lain adalah perpanjangan masa kerja sang pemain di Juventus. Alex Sandro menandatangani kontrak baru dengan durasi yang akan berakhir di tahun 2023.

Alex Sandro sendiri adalah pemain rekrutan Juventus di tahun 2015 yang lalu. Juve membelinya dengan dana senilai 26 juta euro. Kala itu Sandro dikontrak dengan durasi selama 5 musim. Sebutnya sendiri dimulai pada bulan September 2018 dalam laga Juve kontra Chievo dan berakhir dengan skor imbang. Perlahan namun pasti kualitas permainan Alex Sandro dalam bertahan serta melakukan pernyerangan dan juga kecepatan permainan pun membuatnya diberikan amanah untuk bekerja di lini pertahanan kiri Juventus.

Perannya di lini pertahanan kiri Juventus pun menjadi penting. Pasalnya, Sandro tak jarang memberikan kontibusi besar dengan assist yang empuk untuk dieksekusi oleh teman-teman satu timnya di Juve. Sepanjang musim kemarin Sandro menorehkan catatan 4 gol dan 6 assist dari semua pertandingan di berbagai kompetisi yang diikuti olehnya.

Juventus masih memberikan kepercayaan besar untuk Sandro sebagai salah satu pemain yang diutamakan.  Perannya masih belum tergantikan sekalipun Juventus telah kedatangan bek sayap anyar Joao Cancelo yang disinyalir bakal jadi yang diutamakan oleh Bianconeri. Sejauh ini bek sayap baru itu telah membuat dua assist. Salah satunya dibuat ketika Juventus kontra AC Milan di bulan November yang lalu.

Kontrak Alex Sandro sebelumnya akan berakhir di tahun 2020. Menyadari bahwa Sandro telah memberi kontribusi besar, Juve pun rupanya tidak ingin sang pemain pergi lebih cepat. Alhasil, Juve pun mengikatnya dengan tambahan durasi 3 tahun sampai 2023 mendatang. Telah diresmikannya kontrak baru Sandro ini pun menjdi jawaban atas teka-teki masa depannya.

Sebelum ini memang masa depan Sandro tengah jadi teka-teki. Sempat muncul rumor yang menyebut kalau Sandro akan angkat kaki dari Juventus dan klub yang dekat dikaitkan dengan namanya adalah Chelsea, bahkan juga Manchester United.

Rumor hengkangnya Sandro pun sempat digadang-gadang karena Juventus ingin memberikan tempat untuk bek Real Madrid, Marcelo. Menyusul karena rekan Marcelo, Cristiano Ronaldo telah berhasil direbut Juventus pada awal musim baru ini. Namun ternyata itu hanyalah rumor belaka. Masa depan Sandro kini sudah menemui titik terang. Pemain asal Brasil itu akan bermain lebih lama di Turin.

Leave a Reply