Juventus Resmi Pilih Paratici Untuk Gantikan Marotta
Berita Bola Liga Italia

Juventus Resmi Pilih Paratici Untuk Gantikan Marotta

Spekulasi terkait pengganti Giuseppe Marotta di kursi direktur Juventus akhirnya telah disudahi. Juventus secara resmi mengangkat Fabio Paratici untuk menggantikan Marotta sebagai suksesor transfer Juve. Sejatinya nama Paratici sendiri bukanlah kejutan untuk menjadi direktur anyar Juventus. Sebelum ini memang namanya sudah sempat disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pengganti Marotta.

Hengkangnya Marotta dari kursi direktur Juventus pada bulan Oktober yang lalu memang begitu mengagetkan publik. Karena memang kabar tersebut datang tanpa ada rumor apapun sebelumnya. Selain itu juga Marotta telah begitu dikenal sebagai sosok yang punya keahlian tinggi dalam hal melakukan negosiasi untuk mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan pelatih.

Salah satu peran besarnya yang baru adalah mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dalam gelaran bursa transfer musim panas kemarin. Menariknya, Ronaldo dibeli dengan negosiasi yang nampaknya tidak alot. Tidak hanya itu saja, pemain hebat seperti Paulo Dybala hingga Miralem Pjanic yang telah jadi pilar penting tersebut kehadirannya di Juventus tidak jauh-jauh dari tangan Marotta.

Ketika kabar hengkangnya Marotta telah tersebar ke publik, beberapa nama pun kemudian bermunculan disebut sebagai calon penggantinya. Salah satu yang sempat dirumorkan jadi pengganti Marotta di Juventus adalah Giovanni Carnevali. Namun kemudian rumor tersebut perlahan meredam.

Kini Juventus telah memutuskan untuk memilih Fabio Paratici untuk duduk di kursi direktur Juventus sebagai pengganti Marotta. Bukan hal yang aneh kalau tangan kanan Marotta itu akan dinaikkan jabatannya. Sosok Paratici jelas bukan awam lagi bagi Juve karena ia begitu setia dengan Matotta. Paratici dan Marotta bertemu ketika diangkat jadi kepala tim pemantau pemain Sampdoria di tahun 2004. Kebersamaan mereka kemudian terus berlanjut saat Paraticci ikut ke Juventus di tahun 2010.

Tidak sedikit kebijakan transfer yang dilakukan Marotta adalah hasil pengamatan bersama dengan Paratici. Sehingga rupanya Juventus tidak perlu terlalu ragu untuk menaikkan jabatan Paratici menjadi pengganti Marotta. Sepak terjangnya juga tidak diragukan lagi. Paratici adalah orang yang sangat penting bagi Sampdoria kala itu. Dipilihnya Paratici ini juga rupanya membuat Marotta tak perlu mengkhawatirkan kondisi transfer Juventus. Karena tentu sosok Paratici sudah begitu dikenal kehebatan olehnya.

Leave a Reply