Berita Bola Liga Italia

Juventus Telan Kekalahan, Allegri Ambil Pelajaran Berharga

Raksasa klub Italia, Juventus baru saja dikalahkan oleh Atalanta dengan skor telak 0-3 dalam pertandingan di babak semifinal Coppa Italia pada Kamis, 31 Januari 2019 dini hari WIB tadi. Jelas kekalahan ini begitu mengecewakan untuk Juventus. Apalagi klub yang mengalahkan adalah notabene masih di bawah Juve. Kendati demikian, manajer Juventus, Massimilliano Allegri masih bisa menerima dengan baik dan ingin mengambil pelajaran berharaga dari kekalahan kali ini.

Atalanta sukses menjebol gawang Juventus 3 kali yang masing-masing dilakukan oleh Tuimothy Castagna dan Duvan Zapata yang membuat dua gol. Dengan kekalahan ini, maka harapan Juventus untuk memetik gelar juara Coppa Italia untuk kelima kalinya secara beruntun pun harus pudar. Namun jelas kegagalan ini bukanlah akhir dari segalanya. Juve masih jadi yang terkuat di Serie A untuk sementara ini. Asa untuk mempertahankan gelar Serie A masih terjaga dengan baik. Selain itu, di Liga Champions sendiri Juventus masih memiliki peluang juga untuk memboyong trofi.

Hasil tidak menyenangkan di semifinal Coppa Italia hari ini pun ditanggapi oleh Allegri selaku sang pelatih. Allegri mengaku kalau terdapat pelajaran berharga yang bisa ia dan Juventus petik dari kekalahan kali ini. Pelajaran berharga tersebut adalah bukan jaminan untuk Juventus tidak jatuh ketika kondisi sedang berada di atas. Seperti yang diketahui kalau Juventus menorehkan hasil yang luar biasa di Serie A dengan menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan sama sekali hingga dihelatnya 21 petandingan.

“Saya pikir pelajaran seperti ini dapat beguna untuk tim. Musim kemarin, kita bermain imbang kontra Cutrone dengan kesulitan yang nyata. Kemudian jatuh di tangan Napoli. Anda selamat saty kali, dua kali, namun pada akhirnya juga terjatuh” ungkap Allegri dalam wawancara pasca pertandingan, seperti yang dilansir oleh Rai Sport.

Allegri tak ingin berlarut-larut meratapi kekalahan telak Juventus dari Atalanta ini. Ia memilih untuk mengalihkan fokus pada pertandingan terdekatnya. Akhir pekan ini Juve bakal melakoni laga lanjutan di Serie A Italia kontra Parma. Mengomentari soal kualitas permainan Parma, Allegri menyebut kalau Parma punya serangan balik yang patut diwaspadai Juve.

“Kita kehabisan tenaga. Itu dapat terjadi pasca melalui perjalanan yang panjang dengan kesuksesan. Kita harus melawan Parma di hari Sabtu (Minggu, 3 Februari 2019 WIB) dan mereka sangat kuat dalam serangan balik. Mario Madzukic bakal kembali, Sami Khedira serta Miralem Pjanic sudah kembali mala mini. Mereka yang menjadikan kita dapat mengapung sejauh ini” paparnya.

Leave a Reply