Juventus Tundukkan Lazio 2-0
Berita Bola Liga Spanyol

Juventus Tundukkan Lazio 2-0

Juventus baru saja memperoleh kemenangan 2-0 atas Lazio pada lanjutan laga pekan kedua Serie A Italia. Miralem Pjanic dan juga Mario Mandzukic berhasil mencatatkan nama mereka di papan skor dan membawa keunggulan untuk Juventus. Sedangkan nama sang mega bintang yang digadang gadang mampu membawa Juventu sukses di Eropa, Cristiano Ronaldo, masih belum juga mampu mencetak gol.

Juventu sendiri bermain dengan formasi 4-3-3 dan berusaja meningkatkan intensitas serangan mereka sejak awal laga. Meski demikian, justru Lazio yang terlebih dahulu memiliki peluang matang.

Tepatnya pada menit ke 11 da juga 12, Senad Lulic dan Marco Parolo bergantian mengancam gawang juventus meski masih gagal. Pada menit ke 19 giliran Juventus yang membahayakan gawang Lazio melalui tembahan gelandang tengah mereka Sami Khedira yang masih diselamatkan oleh mistar gawang. Gol yang ditunggu akhirnya baru datang pada menit ke 30 lewat tendangan voli cantik yang dilepaskan oleh Miralem Pjanic dari jarak jauh yang gagal ditepis oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Setelah Juventus membuka keunggulan, permaian menjadi lebih terbuka dan jual beli serangan terjadi dengan sangat seru. Hasilnya pada akhir babak pertama, Parolo kembali memiliki peluang matang walau masih juga belum berhasil membuahkan gol. Ronaldo yang mendapat sorotan pada pertandingan tersebut, beberapa kali mencoba mencetak gol pertamanya di Serie A. Usaha pertamanya dilakukan lewat eksekusi bola mati, namun masih membentur pagar betis. Semenit berselang, Ronaldo kembali mendapat umpan dan berhasil menyundulnya namun bola masih melayang diatas mistar gawang. Tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti juga masih berhasil digagalkan kiper Lazio. Justru Mario Mandzukic yang berhasil mencetak gol pada menit ke 75 untuk memastikan kemenangan Juventus.

Juventus yang berhasil meraih kemenangan keduanya ini sementara berada di puncak klasemen Serie A italia dengan mengkoleksi poin sempurna dari dua pertandingan yang telah mereka hadapi. Sementara itu Ronaldo yang sudah menjalani du laga bersama Juventus masih mencari gol perdananya di Italia.

Leave a Reply