Kacaunya De Gea Kini
Berita Bola Liga Inggris

Kacaunya De Gea Kini

Penampilan seorang kiper memang kerap kali menjadi sorotan ketika sebuah klub mengalami kekalahan. Padahal kekalahan sebuah klub tak selalu disebabkan oleh penampilan kiper yang kurang baik. namun tetap saja penampilan kiper sering menjadi kambing hitam dalam sebuah kekalahan.

Sebut saja seperti Karius yang performanya dianggap terus menurun dan menjadi biang kekalahan Liverpool dalam berbagai laga penting, padahal sebenarnya lini pertahanan Liverpool juga harus bertanggung jawab terhadap kekalahan Liverpool. Dan kini nampaknya David De Gea menjadi sorotan setelah Manchester United menealn kekalahan memalukan saat melawan Brighton & Hove Albiol hari Minggu lalu. Sebelumnya performa De Gea juga banyak dikritik ketika ia tampil bersama tim nasional Spanyol dalam Piala Dunia 2018 yang di gelar di Rusia lalu.

Manchester United mengalami kekalahan 2-3 saat bermain di kandang Brighton & Hove Albiol Minggu waktu setempat dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris. Dalam kekalahan tersebut performa David De Gea menjadi sorotan.

Penampilan De Gea menjadi sorotan lantaran dalam pertandingan tersebut, dua shot on goal pertama yang dilakukan Brighton langsung berbuah gol, kondisi tersebut tentu mempengaruhi penampilan seluruh pemain Manchester United.

Bahkan menurut catatan ESPN FC, De Gea tak melakukan satu kalipun penyelamatan dalam 90 menit pertandingan berlangsung. Catatan tersebut menjadi lanjutan dari performa buruk De Gea di Piala Dunia dimana ia hanya melakukan empat penyelamatan dari 14 shot on goal yang berarti Ia kebobolan 10 gol.

Penampilan De Gea saat ini cukup mengejutkan lantaran Ia bermain sangat bagus musim lalu. De Gea mencatatkan rata rata 2,58 penyelamatan per pertandingan, sebuah angka yang termasuk cukup tinggi bagi seorang kiper. Namun nampaknya performa De Gea yang tengah menjadi sorotan ini disadari oleh sang pelatih Jose Mourinho.

Jose Mourinho memilih memasang badan untuk melindungi De Gea dari sorotan dan Kritik yang berlebihan. Jose Mourinho meminta media dan juga para fans memahami kondisi timnya saat ini dan menganggap semua pemain telah bermain cukup bagus.

Leave a Reply