Kalah dari Juventus, Schick Jadi Sorotan Pelatih AS Roma
Berita Bola Liga Italia

Kalah dari Juventus, Schick Jadi Sorotan Pelatih AS Roma

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco menyoroti penampilan bombernya, Patrik Schick dalam pertandingan kontra Juventus pada Senin dini hari WIB tadi. Melewati laga sulit, AS Roma menyerah 0-1 dari Juventus. Satu-satunya gol yang terjadi sepanjang pertandingan berasal dari Mario Mandzukic di babak pertama.

Kekalahan AS Roma dari Juventus ini menjadikannya semakin terpuruk dalam papan klasemen. Sementara ini Roma masih duduk di urutan ke-10 klasemen Serie A Italia. Catatan buruk lainnya yang dibuat Roma pasca kalah dari Juventus ini menjadi kali kelimanya selalu gagal memetik kemenangan dalam 5 pertandingan tandang di Serie A Italia 2018/2019. Kemenangan dalam laga tandang terakhir kali didapat AS Roma bulan Oktober lalu ketika berkunjung ke markas Empoli.

Pastinya ini bukan sebuah kondisi yang diharapkan oleh Di Francesco sebagai pelatih. Salah satu bagian skuad AS Roma yang disoroti oleh Di Francesco adalah lini depannya. Terlebih adalah penampilan Schick yang dinilainya kurang tajam. Schick dipercaya untuk bermain penuh dalam pertandingan melawan Juventus. Namun ternyata penampilannya tidak memenuhi harapan Francesco.

Diyakini oleh Di Francesco bahwa seharusnya Schick dapat memberikan yang lebih dari penampilan yang ditunjukkannya kali ini. “Kita semua mengharapkan lebih. Tidak mudah untuknya (Schick) hari ini, namun kita berharap dia menciptakan lebih banyak tembakan tepat sasaran. Pada beberapa situasi dia harusnya dapat menyerang lebih baik” tegas Di Fransesco, seperti yang DAZN kabarkan.

Serangan demi serangan yang dilesatkan AS Roma pada Juventus sejatinya dinilai Di Francesco sudah cukup baik. Hanya saja penyelesaiannya yang tidak maksimal dan akhirnya menghasilkan kekalahan pahit untuk AS Roma. “Kita melakukan beberapa kali serangan yang bagus, dan hanya saja kurang penyelesaian di akhir. Perbedaan antara kita dan mereka (Juventus) adalah Juventus dapat membuat tembakan tepat sasaran. Saya tetap bahagia dengan reaksi yang kita tunjukkan” pungkasnya.

Ada pelajaran berharga yang bisa AS Roma petik menurut Di Francesco atas kekalahan dari Juve ini. Seperti yang diketahui juga pasti bukan hal yang mudah bagi Roma menumbangkan Juve yang merupakan raksasa klub Serie A sekaligus ini adalah pemuncak klasemen. “Hal positif yang kita ambil dari laga ini adalah sikap serta hasrat untuk berduel satu lawan satu pada setiap jengkal lapangan” ucap Di Francesco.

Leave a Reply